HukumPemerintah Daerah

Sempurnakan Kurikulum Lemhannas RI dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Sumsel Independen – Pangdam II/Sriwijaya, melalui Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, Selasa (12/11) menyambut kedatangan Tim Evaluasi Pengukuran Hasil Pendidikan Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P, M.M, didampingi Ketua dan Bendahara Komprov IKAL Lemhannas RI Sumsel.

Ketua Tim Evaluasi Pengukuran Hasil Pendidikan Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P, M.M, menerangkan jika kehadirannya di Kodam II/Swj ini, dalam rangka, evaluasi dampak untuk para alumni Program Pendidikan PPSA dan PPRA Lemhannas RI.

“Saya datang ke Kodam II/Swj melaksankan tugas dari Gubernur Lemhanas RI dalam rangka mengumpulkan data yang akan digunakan dalam Kurikulum Lemhanas RI,” ujar Mayjen TNI Sonhadji dalam sambutannya.

Dilain itu, dirinya juga menerangkan, Lemhanas RI minta bantuan masukan dari personel Kodam II/Swj seperti apa dampak kepemimpinan dari Alumni Lemhanas yang pernah memimpin Kodam II/Swj, data tersebut di gunakan untuk penyempurnaan kurikulum yang ada di Lemhanas RI.

Baca Juga :   Berantas DBD, Kecamatan Bayung Lencir Bentuk Tim Saber DBD

“Data yang dibutuhkan berpariasi sesuai pertanyaan dari Kusisioner yang diisi dari perwakilan 25 orang Pamen, Pama dan Bintara yang sudah senior,”jelasnya di dampingi Brigjen TNI W.W.F Mamahit.

“Ini untuk penyempurnaan kurikulum Lemhannas RI, dalam menghadapi revolusi industri 4.0 di era digital, sehingga kita siap mengikuti berkembangan zaman,”terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Komprov Sumsel Erry Gustion menyambut baik adanya penyempurnaan kurikulum Lemhannas RI.
“Sekarang era digital, mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus mengikuti dengan berdasarkan wawasan nusantara yang berediologi Pancasila,”tuturnya, didampingi Bendahara IKAL sumsel, Danny Candra Wijaya.

Sementara, Pangdam II/Swj melalui Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, mengucapkan Terimah kasih atas kehadiran dari Tim Lemhanas RI, di Kodam II/Swj.

“Untuk kegiatan besok Kodam II/Swj telah menyipkan perwakilan personel dari Pangkat Pamen, Pama dan Bintara Senior untuk mengisi kusisioner, serta untuk mendapatkan data yang diperlukan untuk mendukung kegiatan kurikulum di Lemhanas RI,”tungkasnya. (wRc/ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button