Griya Literasi

Siapkan Evaluasi SAKIP, Pemkab Muba Optimis Capai Target

Selasa, 25 Agu 2020 18:03 2 menit membaca

Sumsel Independen – Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi dengan tegas minta seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Muba untuk mempersiapkan materi Evaluasi SAKIP, yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 September 2020 mendatang.

Hal ini, disampaikannya saat pimpin Rapat Persiapan dalam rangka Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) Kabupaten oleh Tim Evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Sekda Muba Drs H Apriyadi juga mengapresiasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama OPD yang hasil dari evaluasi SAKIP bisa menaikkan kualifikasinya yang semula BB menjadi A.

Diterangkan Apriyadi, SAKIP merupakan ukuran dari kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di mana penggunaan anggaran dulunya menganut sistem budgeting, namun saat ini lebih kepada manfaatnya.

Dirinya juga menilai sejauh ini masing-masing OPD Pemkab Muba sudah bekerja cukup baik. “Saya ingin mengucapkan terima kasih atas komitmen kawan-kawan dari OPD semua terhadap SAKIP ini sudah mengalami peningkatan, dan alhamdulillah memang tidak diberlakukan karena semua memenuhi kriteria. Intinya, semua mau berbuat untuk mengejar target walaupun terus terang mungkin pada saat dievaluasi tanggal 2 nanti barangkali ada yang belum maksimal tapi paling tidak komitmennya sudah ada. Oleh karena itu, Saya kembali mengingatkan seluruh OPD agar dapat persiapan diri, materi paparan sesuai dalam indikator, sehingga hasilnya juga diharapkan bisa lebih baik,”ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan, SAKIP harus tetap berjalan, dan sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang dituangkan dalam Rencana Strategi (Renstra). Jika hal tersebut dapat dilaksanakan, maka hasilnya akan terukur bisa dilihat manfaatnya bagi masyarakat. Dalam hal ini pihaknya optimis capaian pelayanan maupun realisasi bisa maksimal di tahun 2020 ini.

“Ya, harapan kita mudah-mudahan Muba bisa mencapai hasil yang baik, serta semakin lancar dan anggaran yang kita gunakan betul-betul dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (Ril/Al)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode