KesehatanPemerintah DaerahPendidikanSosial Kebudayaan

Sisir Kampus, UIN Raden Fatah Palembang Jadi Sasaran Vaksinasi BIN Banyuasin

Sumsel Independen – Untuk membantu Pemerintah dalam menargetkan vaksinasi nasional, Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Banyuasin sengaja lakukan vaksinasi terhadap ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, yang berlangsung di Rusunawa UIN Raden Fatah, Sabtu (18/12).

Untuk mencegah kerumunan vaksinasi dilakukan secara bergiliran dan menjaga jarak hal ini dalam rangka menjaga protokol kesehatan.

Menurut Kaposda Banyuasin BINDA Sumsel, Mayor Inf Mulyawan, SE bahwa pada hari ini, pihaknya melakukan vaksinasi kepada mahasiswa, yatim dan umum dengan menyiapkan 2000 dosis baik itu vaksin pertama maupun kedua.

“Sudah kita siapkan semua, hal ini dalam upaya target vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah,” kata Mulyawan.

Pihaknya menyasar kampus karena kampus masih ada yang belum melakukan vaksinasi untuk itu ini dilakukan secara bersama-sama.”Bukan hanya di UIN kami juga melakukan vaksi di cafe Roca Demang Lebar Daun,” ujar dia.

Baca Juga :   Konten Siaran Sehat dan Mendidik Ampuh Tangkal Hoax

Kemudian selanjutnya pihaknya akan melakukan vaksinasi untuk warga yang ada di perairan Banyusin, disana juga masih banyak warga yang belum divaksin. “Karena wilayahnya jauh dan perairan sehingga kita jemput bola langsung ke perairan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Mahad UIN Raden Fatah Palembang, Jamanuddin mengatakan, bahwa saat ini ada sekitar 100 mahasiswa lebih yang sudah divaksin.

“Targetnya sekitar 300 mahasiswa lebih, termasuk masyarakat umum dan anak yatim. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BIN Banyusin yang telah melakukan vaksinasi masal untuk mahasiswa UIN,” singkatnya. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button