Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Financial TechnologyPemerintah DaerahPendidikan

Soroti Pendidikan dan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Sumsel Independen – Melalui kegiatan Ngopi Kebangsaan dengan bertemakan “Nasib Sektor Pendidikan dan Sektor UMKM Ditengah Pandemi Covid 19”, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kota Palembang menilai, bahwa sektor pendidikan serta UMKM dinilainya saat ini sangatlah penting untuk disoroti.

“Covid 19 ini berdampak pada sektor ekonomi dan sektor pendidikan. Ketika kita tidak bisa menjaga arahan pendidikan dan UMKM maka akan banyak menimbulkan penganguran di indonesia,” kata Ketua PGK Kota palembang Samsul Bahri S.E di Jung’s Caffe And Resto Kota Palembang, Minggu(13/09) kemarin.

Menurutnya, ketika UMKM tidak mendapatkan bantuan serta tidak bisa bertahan pada Covid ini mereka akan merugi besar. “Dari PGK sendiri dari sektor pendidikan dan ekonomi sangat kita soroti, karena disinila yg terpenting bagi pemuda, khusunya di bidang UMKM dan Pendidikan tidak bisa diatasi Pemerintah maka nasib bangsa akan tidak terkontrol,” tuturnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Mutu Pendidikan SMA Negeri 2 Martapura Sukses Gelar ANBK Hari Pertama

Dijelaskannya, bahwa kedepan pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Ketua Sriwijaya Enterpreneur yang dimana akan melakukan penjemputan bantuan dari Pemerintah.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Sumsel M. Oktafiansyah ST.,MM Menuturkan, bahwa ada solusi yang harus dicari di pendidikan. “Bagi Pemerintah khusunya bagaimana para siswa ini mendapatkan haknya belajar.
Untuk bidang UMKM, bagaimana kita berinovasi dalam langkah penurunan Covid19,” ujarnya.

“Harapannya kedepan, bagi Mahasiswa dan Siswa bisa sharing bersama mencari solusi terhadap suatu masalah didunia pendidikan,” ucap Oktafiansyah. (Ptr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button