Banner Pemkot Palembang

Banner Abdullah Taufik

Banner Muba

Griya Literasi

HeadlinePemerintah Daerah

Sosialisasi Mandiri Pangan, Harapkan Tingkat Kemiskinan Bisa Ditekan

Sumsel Independen – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T membuka secara langsung kegiatan Sosialisasi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan di Kabupaten OKU Timur yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T dan dihadiri oleh Asisten II, Staf Khusus Bupati, Badan Pusat Statistik, para Kepala OPD, Para Camat, TP PKK, Bank Sunsel Babel, Bank Mandiri, dan Karang Taruna OKU Timur.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Junadi, S.P. M.M dalam laporannya menyampaikan “Indeks Ketahanan Pangan OKU Timur merupakan peringkat pertama dari 17 Kabupaten Kota di Sumatera Selatan dengan skor 81,22% dan dapat dikategorikan sangat-sangat baik”.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T mengatakan “Saya mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosialisasi gerakan sumsel mandiri pangan ini. Program pusat, provinsi dan kabupaten harus tersinkronisasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat menekan tingkat kemiskinan di OKU Timur dan sumatera selatan” ucapnya.

Baca Juga :   Terletak di Lokasi Strategis, Masjid Baiturrahmah II Diyakini Dapat Beri Manfaat Besar Bagi Masyarakat dan Pengguna Jalan

Masih menurut Bupati OKU Timur, “Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan menjadi hal yang paling utama untuk diperhatikan di Kabupaten OKU Timur, karena jika Pertanian dan Ketahanan Pangan tercukupi maka kesejahteraan masyarakat juga berangsur meningkat dan dapat menekan tingkat kemiskinan di OKU Timur. Dengan mengucap Bismillah, Kegiatan Sosialisasi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Resmi saya buka” pungkasnya.

Usai dibuka secara resmi oleh Bupati OKU Timur, acara dilanjutkan dengan sosialisasi gerakan sumsel mandiri pangan yang diisi oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Provinsi Sumatera Selatan sebagai narasumber. (Jodi)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button