Sosial Kebudayaan

Sukses Digelar, Kegiatan Sepekan Seni DKP Resmi Ditutup

Sumsel Indepeden – Setelah berlangsung selama satu minggu, kemeriahan Sepekan Seni Dewan Kesenian Palembang (DKP) resmi ditutup langsung oleh Ketua DKP, Iqbal Rudianto di Gun’s Cafe Palembang, Minggu (14/03).

“Acara penutupan sepekan seni sebenarnya bukan hanya penutupan tetapi pembukaan, karena kita disini akan terus mencoba untuk menggali potensi baru,” kata Iqbal Rudianto.

Pria yang akrab disapa Didit itu juga menyampaikan, banyak hal yang didapat dari kegiatan tersebut, seperti mengumpulkan atau mengajak menyatukan Komunitas Pemusik Jalanan bergabung kembali menghidupkan kembali organisasinya dan sebagainya.

“Kita mengadakan pesan moral kegiatan amal untuk mengenang seniman yang sudah berjasa dikesenian Kota Palembang. kita tetap Porsi amanat ADART, menjaga melestarikan budaya Kota Palembang,kita menampilkan yg belum pernah kita tampilkan,dalam Hal ini diungkap,” ujarnya.

Harapan Seni Palembang semakin mampu menunjukan prestasi dan karya nya dan semakin mendapatkan perhatian pihak ,Pemerintah,Masyarkat dan Seniman itu sendiri,
Serta kami mendapatkan perhatian lebih luas.

Baca Juga :   Peduli Tempat Ibadah, Wawako Palembang Resmikan Masjid Sukalillah

Sementara itu, Staf Ahli Walikota bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Investasi Kota Palembang, dr. Letizia menjelaskan, hari ini merupakan kegiatan penutupan setelah sepekan seni Ekpresi dan aspresiasi.

“Dan ditampilkan lagi kegiatan seperti ada Demuluk,Lagu Daerah dan pertunjukan lain sangat bagus,” tuturnya.

Pemerintah selalu mensuport yaitu melalui OPD melalui Dinas Kebudaayaan,Dinas Pariwisata dan terkait.

“Harapan kedepan DKP Palembang lebih baik,maju dan ada lebih banyak daya kreasi dari pada seniman,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrial Syarkomi SP MSc Menuturkan,Terkait Sepekan Seni atas Nama Dinas Propinsi Sumsel melalui Dinas Pariwisata,sangat mengapresiasi apa yg dilakukan teman seniman.

Melalui wadah Dewan kesenian Palembang ini merupakan langkah dimana kita walaupun Pandemi kita tetap eksis.

“Seniman tidak boleh berhenti selalu berinovasi menciptkan kreasi baru,bagaimanakita mengangkat kebudayaan asli kita sumsel seperti Dermuluk,Nyanyian,Tarian dan sebagainya,” ucapnya.

Baca Juga :   BAZNAS Palembang Gelar Sunat Masal

“Saya sungguh secara pribadi sangat mengapresiasi Dewan Kesenian Kota Palembang,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Isnaini Madani Menjelaskan, Jadi sepekan seni dari 71 event yang kita launching kita beberapa waktu lalu,
Kita punya ide supaya sepekan seni bisa diperpanjang durasinya menjadi sebulan.

Lanjutnya,Jadi bulan depan Seni yang penting bisa menampung seluruh Komponen Seniman Kota Palembang yang seluruhnya tidak kalah dengan Nasional dan Internasional.

Dan silahkan saja apabila nanti dari DKP dan dibantu OPD terkait Kebudayaan dan Pariwisataan bisa mengelar sepekan seni itu bisa dibulan Ramadhan danPerform bisa kita atur kalu ditempat ini atau ditempat lain.”Jadi fokus orang ngabuburit mereka melihat ajang Perform Seni tidak kalah kualitasnya dengan Nasional ataupun Internasional,” pungkasnya. (ptr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button