Griya Literasi
Pemkot

Syahnaz Sadiqah Galau Tinggalkan Anak untuk Ibadah Haji, Jeje Govinda Siap Gantikan Peran

Minggu, 9 Jun 2024 12:58 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Syahnaz Sadiqah mengaku sedang dilanda perasaan galau karena harus meninggalkan anak-anaknya selama dua pekan untuk menunaikan Ibadah Haji. Meski begitu, Syahnaz merasa sedikit lega karena suaminya, Jeje Govinda, siap menggantikan perannya selama ia berada di Tanah Suci.

“Iya udah galau banget, dari kemarin udah nangis. Soalnya ini pertama kali ninggalin anak-anak,” ungkap Syahnaz dikutip dari Liputan6.com.

“Tapi kan ada papanya, alhamdulillah. Jadi tenang lah pasti,” tambahnya.

Syahnaz menyadari pentingnya menjelaskan kepada anak-anaknya tentang perjalanan hajinya, meskipun mereka belum sepenuhnya mengerti. Ia berusaha memberikan pemahaman bahwa dirinya akan pergi untuk ibadah yang memakan waktu cukup lama.

“Ya mungkin mereka juga belum mengerti juga cuman udah dibilang dari jauh-jauh hari nanti mami pergi ya, mami pergi lama, 17 hari. Biasanya dia nanyain kan ‘mami mau kemana’, ‘iya mami mau ibadah’,” jelas Syahnaz.

Selama di Tanah Suci, Syahnaz berkomitmen untuk tetap menjaga komunikasi dengan keluarganya setiap hari. Ia berencana untuk selalu menghubungi suami dan anak-anaknya melalui video call di sela-sela kegiatan ibadahnya.

“Iya pasti video call dong di sana setiap hari,” katanya.

Selain itu, persiapan fisik menjadi fokus utama Syahnaz menjelang keberangkatannya. Ia mengaku menjaga kesehatannya dengan baik agar siap menghadapi kondisi cuaca di Tanah Suci yang bisa tidak menentu.

“Persiapan ya fisik jaga kesehatan di sana kan cuacanya juga kan (tidak menentu), ya udah paling itu sih persiapan fisik,” ucap Syahnaz.

Perjalanan Ibadah Haji ini akan berlangsung selama 17 hari, dan Syahnaz berharap semuanya dapat berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Keberangkatan Syahnaz ke Tanah Suci tidak hanya menjadi momen penting dalam hidupnya tetapi juga menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Di sisi lain, Jeje Govinda siap mengambil alih peran Syahnaz selama ia pergi. Ini bukan pertama kalinya Jeje mengurus anak-anak tanpa kehadiran Syahnaz, dan ia yakin dapat melaksanakan tugas ini dengan baik. Dukungan dari Jeje memberikan ketenangan tambahan bagi Syahnaz yang merasa berat meninggalkan keluarganya.

Jeje sendiri mengaku siap menjalani peran sebagai ayah penuh waktu selama Syahnaz menunaikan Ibadah Haji.

“Ya, saya siap menjalani tugas ini. Kami sudah merencanakan semuanya dengan baik, dan anak-anak juga sudah diberi pengertian,” kata Jeje.

Dukungan dan kesiapan Jeje menjadi faktor penting yang membuat Syahnaz merasa lebih tenang.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari keluarga, Syahnaz berharap dapat menjalankan ibadah hajinya dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat serta membawa berkah bagi keluarganya. Semoga perjalanan haji Syahnaz berjalan lancar dan membawa kebahagiaan bagi keluarga kecilnya.(umi)

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode