Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlineNasional

Tak Kuat Menanjak Truk Bermuatan Batu Bara Hantam Dua Mobil Dan Dua Rumah

Sumsel Independen – Diduga karena kelebihan muatan, sebuah mobil angkutan jenis Fuso dengan Nopol BE 8018 IM yang disinyalir bermuatan Batubara, tiba-tiba berjalan mundur di sebuah tanjakan tepatnya di jalan Lintas Sumatera, Desa Kotabaru Selatan, Martapura OKU Timur, Minggu (02/10/2022) Sekira pukul 19.15 WIB. Akibatnya, kecelakaan pun tak bisa dielakkan.

Dimana dua unit mobil yaitu jenis Avanza dengan Nopol BG 1376 YC dan Innova dengan Nopol B 1689 NKI serta dua unit rumah yang berada di pinggir jalan tersebut mengalami kerusakan akibat hantaman Fuso tersebut dan terdapat tiga orang Yang dilarikan ke RSUD Martapura karena mengalami luka ringan.

Budi (28), salah satu pengendara yang melintas mengatakan, jika Fuso yang awalnya berada di depan Masjid Raya Kotabaru tiba-tiba mendadak mundur. Diwaktu yang sama, Avanza berwarna putih yang ada di belakangnya hendak berbelok ke kiri, namun langsung dihantam pantat Fuso itu lalu terseret.

Baca Juga :   Berprestasi, Garda Bangsa Dukung Ramlan Pimpin PKB Sumsel Kembali

“Fuso itu tadinya di jalan seberang masjid raya, terus ada avanza di belakangnya, tiba-tiba fusonya mendadak mundur, tapi Avanza putih itu gak sempat lagi mengelak, lalu di hantam dan kebawa sampe berhenti karena ada batang, terus Fuso masih melaju mundur sampe nabrak dua rumah baru stop,” jelasnya

Belum diketahui penyebabnya Fuso tersebut melaju mundur, namun dugaan warga sekitar lantaran kelebihan muatan yang dibawanya.

Fuso dengan muatan batubara itu selain menabrak Avanza yang hendak berbelok ke arah kiri, juga menghantam dua rumah serta Innova yang terparkir di rumah tersebut sekaligus, sebelum akhirnya berhenti tepat di depan rumah itu.

Dari keterangan warga setempat, di mobil Avanza tersebut terdapat enam orang, namun tiga diantaranya dilarikan ke RSUD Martapura karena mengalami luka ringan.

“Ada enam orang isi didalam Avanza itu, tapi tiga orang dilarikan ke rumah sakit karena alami luka ringan,” Imbuhnya

Baca Juga :   Pemkab Muba Mantabkan Peresmian Instalasi Pengolahan Aspal Karet dan Uji Gelar

Sementara, pengemudi Fuso melarikan diri usai kendaraannya menabrak mobil dan rumah.

“nah, kalo supir fuso gak tau mas, kemungkinan melarikan diri karena gak kelihatan sama sekali dari tadi,” ucapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait lakalantas yang terjadi. Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Lastari mengatakan,

“Masih dalam riksa anggota dan cek ke RS” ujarnya singkatnya. (J)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button