HeadlineKesehatanPemerintah Daerah

Target Vaksin OKU Timur Tercapai, Bupati Beri Penghargaan dan Hadiah

Sumsel Independen – Pencapaian target vaksinasi di Kabupaten OKU Timur terealisasi melebihi target yang ditetapkan sebesar 70 persen. Dari data per tanggal 31 Desember 2021, Kabupaten OKU Timur berhasil meraih pencapaian diangka 71,8 persen.

Untuk itu, Bupati OKU Timur, H Lanosin ST memberikan Penghargaan dan Pengundian Kupon Gebyar Hadiah Percepatan Vaksinasi COVID-19 Kabupaten OKU Timur tahun 2022, di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Rabu (5/1/2022). Adapun hadiah yang dibagikan berupa 5 unit motor dan 5 unit kulkas.

“Saya ucapkan terimakasih karena capaian target vaksinasi 70 persen sudah terlampaui. Pada awalnya saya merasa gugup karena kita nyaris tidak mencapai target atau peringkat tiga dari belakang. Namun, akhirnya dengan kekompakan yang dilakukan bersama termasuk unsur Forkompimda kita bisa mencapai target,” ujarnya

Kedepan, Bupati yang biasa dipanggil Enos ini mengatakan, akan fokus pada pencapaian target 100 persen, termasuk vaksinasi pada pelajar dan anak-anak.

Baca Juga :   Pengusaha Kecil Ramai-Ramai Minta Herman Deru Promosikan Usahanya

“Kepada para camat agar menyampaikan kepada masyarakat yang belum vaksin, bahwa jangan sampai menunggu RS penuh seperti yang lalu baru mau divaksin.
Kita juga sudah koordinasi dengan Kemenag terkait vaksinasi kepada ponpes yang ada di OKUT. Khusus anak SD dan PAUD, saya minta sekda koordinasi dengan dinas terkait dan mengumpulkan orang tua siswa untuk di edukasi agar bersedia anaknya divaksinasi,” ucapnya

Sementara, Satgas Covid-19 OKU Timur yang juga Kapala BPBD OKU Timur, Mgs Habibullah menyampaikan, bahwa penyebaran Covid 19 sudah Terdeteksi di kabupaten oku timur sejak awal tahun 2020 dengan berbagai variannya upaya-upaya maksimal telah dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah bersama TNI-POLRI & unsur lembaga/organisasi negeri dan swasta serta masyarakat luas khususnya di kabupaten OKU timur sampai ke tingkat kecamatan dan desa/Kelurahan.

“Alhamdulillah Kabupaten OKU Timur per 31 Desember 2021 Capaian Vaksinasi Dosis I KPC-PCN mencapai 72,8% yaitu sebanyak 356.782 target Sasaran dari 489 965 jiwa. Dosis II PCN mencapai 33% update data per 31 Desember 2021. Pada tanggal 31 Desember 2021 Bupati dan kadin kesehatan mendapatkan penghargaan dari Pemprov Sumsel atas capaian tersebut,” pungkasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button