Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePendidikan

Teken MoU, Pesantren Malahayati dan PCNU Palembang Sepakat Jalin Kerjasama

Sumsel Independen – PCNU kota Palembang melakukan MOU dengan  Pondok Pesantren Malahayati Bandar Lampung, Senin (28/11). Penandatanganan tersebut menandai kerjasama kedua belah pihak dalam dunia pendidikan.

Ketua PCNU Palembang KH Hendra Zainuddin Alqodiri mengatakan MoU ini diharap dapat mendayagunakan sumber daya dan kemampuan secara optimal, guna saling mengisi, melengkapi, dan memperkuat satu sama lain dalam mewujudkan tujuan bersama sesuai dengan peran dan misi masing-masing.

“Saya berkeyakinan bahwa pesantren ini akan menjadi pesantren yang besar dan baik, karena didukung oleh SDM yang baik, sebab kalau sudah datang kesini disalurkan ke Universitas kedokteran Malahayati, bisa pilih Aceh, Batam, Jakarta dan Purwakarta,” kata Hendra usai MoU.

Sementara itu, Direktur Operasional dan SDM Pondok Pesantren Malahayati KH Dr Abdurrahman M.Ed menambahkan kerjasama tersebut dapat menjadi timbal balik dan saling menguntungkan.

Baca Juga :   Polda Sumsel Gerebek Warnet Berkedok Judi Online

“Tujuan dari Nota Kesepahaman ini adalah untuk mengembangkan kerjasama pendidikan atas dasar kesetaraan, timbal balik dan saling menguntungkan, serta untuk mempromosikan hubungan dan saling pengertian antara pihak” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, MOU diteken oleh Direktur SDM Pesantren KH Dr Abdurrahman M.Ed. Sementara PCNU Palembang langsung oleh Ketua PCNU KH Hendra Zainuddin al-Qodiri didampingi sekretaris Ust Abdul Malik Syafei MH beserta jajaran.

Untuk diketahui, Pondok Pesantren Malahayati terdapat tingkat SMP & SMA dengan fasilitas ruang belajar AC dan tempat tidur AC. Selain itu, fasilitas yang didapat berupa Beasiswa untuk siswa jenjang pendidikan SMA bagi yang sudah hafal Al Qur’an minimal 3 Juz. (Ali)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button