HeadlineSosial Kebudayaan

Ternyata Kondisi Kesehatan BJ Habibie Mulai Membaik

Sumsel Independen –  Beredar kabar, presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada Selasa (10/9/2019) dini hari di RSPAD Gatot Soebroto.

Berdasarkan pantauan Kontan.co.id, pesan itu berawal dari unggahan Facebook, kemudian disebarkan melalui pesan WhatsApp.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Kontan.co.id belum menerima informasi resmi mengenai kondisi Habibie.

Mengutip situs Antara, lokasi tempat Habibie dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto tampak sepi pada pagi ini pukul 05.40 WIB.

Tidak terlihat adanya pengawalan atau kolega dan pejabat negara yang menjenguk, sebagaimana lazimnya ketika seorang tokoh bangsa pada umumnya.

Sementara itu, pada Senin (9/9) kemarin, Sekretaris Menteri Sekretaris Negara Setya Utama menyebut kondisi Habibie mulai membaik.

“Alhamdulillah tadi pagi saya mendapat berita dari kabag bagian kesehatan yang menyampaikan update dari ketua tim dokter kepresidenan Prof dr Arsil Sani bahwa kondisi beliau membaik,” kata Setya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin siang.

Baca Juga :   Meski Pandemi, HD Bangga Semangat Qurban Masyarakat Masih Tinggi

Setya memastikan pemerintah akan menanggung seluruh biaya perawatan Habibie selama dirawat di RSPAD.sesuai dengan UU Nomor 7 Tahun 1978 tentang hak keuangan bagi presiden dan wakil presiden.

Selain itu, dokter kepresidenan yang berjumlah 44 orang juga selalu siap untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi Habibie.

Setya menyebut Presiden Jokowi juga akan menjenguk Habibie dalam waktu dekat.

“Insya Allah. Tapi saya tidak tahu pasti kapan waktunya. Tapi tentu saja setiap kali ada mantan presiden maupun mantan wapres yang sakit biasanya beliau (menjenguk),” ujarnya.

Diberitakan, Habibie dirawat secara instensif oleh Tim Dokter Kepresidenan di RSPAD Gatot Soebroto.

Hal itu dikonfirmasi oleh Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto. “Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto,” kata Rubijanto dalam keterangan tertulis, Minggu (8/9).

Baca Juga :   Bupati Dodi Reza Pertegas Larangan Mudik dan Perketat PPKM di Muba

Sejumlah media memberitakan pagi ini kondisi BJ Habibie sehat wal afiat. Itu sesuai dengan pernyataan Rubijanto.

Hingga saat ini Tribunnews.com terus meng-update informasi soal Habibie termasuk konfirmasi dari pihak terkait.

Sebagian artikel ini telah tayang di Kontan dengan dengan judul “Beredar Kabar BJ Habibie Wafat Namun RSPAD Tampak Sepi” (net)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button