Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah Daerah

Terus Berupaya dalam Pengendalian Karhutla

Sumsel Independen – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah Provinsi Sumsel diantaranya dengan mengharapkan dukungan penuh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia guna mengatasi Karhutla yang kerap terjadi di Sumsel beberapa tahun terakhir khususnya saat musim kemarau.

Keinginan dan harapan tersebut disampaikan langsung Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya saat menerima kunjungan pimpinan dan anggota Komisi IV DPR RI di Ruang Rapat Bina Praja, Pemprov. Sumsel, Kamis, (07/11/2019).

Dikesempatan tersebut Mawardi Yahya berharap agar DPR RI dapat mendukung dalam upaya penanggulangan karhutla di Sumsel dan setiap solusi apapun yang dirumuskan terkait hal ini juga diharapkan dapat tetap memperhatikan kesejahteraan masyarakat dengan kebijakan terbaik.

“Pemprov Sumsel telah banyak melakukan upaya penanggulangan kasus karhutla dengan maksimal. Baik melalui jalur darat maupun udara dengan teknologi water bombing,” teranganya.

Baca Juga :   Reses Tak Dihadiri Dirut, Dewan Sebut Sembaja Tak Bisa Diajak Bersinergi

Mawardi Yahya mengungkapkan bahwa dalam upaya untuk menanggulangi dan mengendalikan karhutla, Pemprov Sumsel juga telah bekerjasama dan berkoordinasi dengan tim satgas Karhutla, Kejaksaan Tinggi TNI, Polri, Dinas Lingkungan Hidup, TRGD dan lain-lain serta untuk kontinuitas upaya ini, maka membutuhkan kerjasama dari semua pihak termasuk juga dari DPR RI.

“Untuk membantu masyarakat, memang baiknya dilakukan berbagai upaya pencegahan, salah satunya yaitu dengan cara pengelolaan lahan gambut sehingga bernilai ekonomi. Hal ini juga telah dirumuskan Pemprov dengan pusat, namun untuk mewujudkannya juga perlu proses dan koordinasi yang baik, dan tentu butuh dukungan materil dan moril” jelasnya.

Sementara itu,  Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi, mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk silaturahmi dan melakukan fungsi pengawasan. Serta merumuskan aspirasi-aspirasi yang didapatkan dalam kunjungan ini untuk dapat menjadi bahan yang dapat diajukan dalam pembuatan kebijakan.

Baca Juga :   Pembangunan MCK TMMD Kodim Palembang yang Pertama Sudah Selesai

“Kunjungan krtja ini juga dalam rangka spesifik Komisi IV DPR RI untuk meninjau dan melihat secara langsung Karhutla yang terjadi di Sumsel khususnya di Kabupaten Ogan Ilir,” terangnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Komandan Korem (Danrem) 044 Garuda Dempo (Gapo) Kol Arhanud Sonny Septiono, Asisten I Pemerintah dan Kesra, Akhmad Najib, Kadis LHP Prov Sumsel, Drs. H. Edward Chandra, M.H., Kadishut Prov Sumsel, Pandji Tjahjanto, S.Hut. M.Si. (ril/wRc)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button