Banner Pemprov

Tiga Bedeng di Ali Gatmir Hangus Terbakar, Tiga Kepala Keluarga Alami Kerugian

Sabtu, 3 Jun 2023 14:51 2 menit membaca
Banner Muba

Sumsel Independen — Warga Jalan Ali Gatmir Lorong Kedipan di Kelurahan 13 Ilir, Palembang diguncang kehebohan saat tiga bedeng rumah warga setempat dilalap si jago merah. kejadian ini mengejutkan ratusan warga yang melihat kepulan asap hitam memenuhi langit, dan beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Bangunan semi permanen yang terbakar diketahui sebagai milik Den Tjik (65) yang telah membangunnya menjadi tiga bedeng. Pada Sabtu (03/06/2023) pagi sekitar pukul 10.00 WIB, Kebakaran melanda rumah tersebut dan dengan cepat api membakar dan menghanguskan seluruh bangunan.

Respons cepat dari petugas pemadam Kebakaran berhasil mencegah api merambat dan memadamkan kobaran api dengan bantuan empat mobil dinas Kebakaran yang dikerahkan ke lokasi. Ketua RT 04, Rahmat (46), yang berada di lokasi kejadian, menyatakan bahwa rumah yang terbakar merupakan tempat usaha jualan pempek oleh warga setempat.

“Belum tahu rumah yang mana tapi, kejadian sekitar pukul 10.00 WIB. Ini rumah warga yang biasa berjualan pempek,” ujar Rahmat saat ditemui di lokasi kejadian.

Banner Abdullah Taufik

Menurut informasi yang diperoleh dari warga sekitar, api diduga berasal dari salah satu rumah bedeng yang terbakar. Namun, penyebab pasti Kebakaran ini masih dalam penyelidikan oleh petugas berwenang.

Salah seorang warga setempat mengungkapkan dugaannya bahwa api Kebakaran mungkin berasal dari tabung gas. Namun, hal ini masih perlu dipastikan dengan investigasi lebih lanjut.

Panit 2 SPKT Ipda Rudi menjelaskan kronologi kejadian Kebakaran ini. “kejadian tersebut terjadi sekitar jam 10.00 WIB. Saksi awal melihat kepulan asap dari arah tengah rumah Sitok. Saat warga berusaha membuka pintu rumah, mereka menghadapi kesulitan sehingga diputuskan untuk membuka dengan paksa,” ujarnya.

Api dengan cepat membesar dan menghanguskan satu rumah milik Den Tjik yang sebelumnya telah dibagi menjadi tiga bedeng. Upaya pemadaman dilakukan dengan sigap, dan barang-barang berharga yang berhasil diselamatkan telah diamankan.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tiga kepala keluarga harus menanggung kerugian besar akibat Kebakaran ini. Sitok (30), Resta (35), dan Lena (30) merupakan korban yang rumah dan harta benda mereka habis terbakar dalam insiden tragis ini. (hw)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode