Griya Literasi
Pemkot

Tiga Kloter Calon Haji Embarkasi Palembang Ditunda Berangkat Karena Sakit

Senin, 29 Mei 2023 17:19 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Sebanyak 357 jamaah calon haji (JCH) Embarkasi Palembang asal OKU Timur berangkat dari Palembang menuju Madinah pada Senin (29/5) sore. Namun, terdapat tiga jamaah yang terpaksa ditunda keberangkatannya karena sakit, mereka adalah Mursidah (91), Sumiatun (92), dan Dul Rahman (68).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumsel, H. Armet Dachil, melalui Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, menjelaskan bahwa hingga saat ini, jumlah total jamaah yang telah diberangkatkan melalui Embarkasi Palembang mencapai 1.075 jamaah, termasuk 15 petugas. Selain itu, terdapat satu jamaah yang meninggal dunia, yang bernama Turiyah (71), dan empat jamaah lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan.

“Ada empat orang yang masih dirawat, satu dari kloter 2 dan tiga dari kloter 3. Kondisi kesehatannya belum memungkinkan untuk dapat terbang, kita berharap agar kondisi mereka segera pulih dan dapat segera diterbangkan pada kloter berikutnya,” ujar Armet.

Kloter 3 sendiri dilepas pada sekitar pukul 14.00 WIB di Aula Asrama Haji Palembang oleh Kabag Agama Biro Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel, Sunarto. Sunarto memberikan pesan kepada jamaah haji untuk saling menjaga dan membantu sesama. “Yang muda tolongin yang tua-tua ini, saling jaga. Alhamdulillah bapak/ibu bisa diberangkatkan, oleh karena itu patut bersyukur. Selain itu, ilmu yang diterima saat manasik haji diharapkan dapat dipahami, sehingga bapak dan ibu benar-benar dapat khusyuk dalam beribadah,” pesan Sunarto.

Sunarto juga berpesan agar menjaga nama baik Sumatera Selatan dan Indonesia. “Selamat menunaikan ibadah haji, mudah-mudahan diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji. Selamat kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” pungkasnya.

Acara pelepasan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Bidang Penais Kanwil Kemenag Sumsel, Kholil Azmi, Kepala Kementerian Agama Kota Palembang, H. Abdul Rosyid, Kepala Kementerian Agama OKU Timur, Ishak Putih, dan Direktur PT Swarna Dwipa, H. Rebo Iskandar Pohan. (ril)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode