Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlinePemerintah Daerah

Tiga Program Prioritas Pemerataan Infrastruktur Di OKU Timur

Sumsel Independen – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang tahun ini telah menyiapkan tiga program skala prioritas.

Kepala Dinas (PU TR)Kabupaten OKU Timur Aldi Gurlanda ST mengatakan,  selain akan melakukan pembangunan jalan cor beton pada wilayah-wilayah daerah pinggiran seperti pesisir komering. Serta wilayah Belitang khususnya pinggiran perbatasan.

“Tiga program skala prioritas kita tahun ini yaitu pembangunan cor beton, pemeliharaan jalan serta pembangunan dan perbaikan jembatan.

“Tahun ini, pihaknya juga akan melakukan pembangunan dan perbaikan terhadap jembatan yang telah rusak, patah dan jembatan menuju lahan pertanian.

“Kemudian untuk pemeliharaan akan di lakukan perbaikan seperti permukaan jalan yang mulai rusak, baik itu jalan cor beton maupun jalan aspal semuanya akan ditutup aspal.

“Selain itu, untuk pengerasan jalan, pihaknya akan memfokuskan ke wilayah vila masin dan mendah, Kecamatan Jayapura. Sebab daerah ini salah satu penunjang pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga :   Pemkab bersama Polres Muba Ikut Tandatangani NPHD Penerimaan Bintara Polri Dana Hibah

“Wilayah Vila Masin dan Mendah tahap pertama ini pengerasan dulu, nanti kalau selesai baru akan d!lakukan pengecoran. Untuk wilayah Muncak Kabau-Jelabat dan Simpang Kepuh-Gumawang pembangunan cor betonnya akan d!sambung kembali dari pembangunan tahun lalu

Aldi juga menerangkan akan mengusulkan pembangunan dua ruas jalan pada Kecamatan Semendawai Timur, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021. Sebab dua ruas jalan ini diperkirakan biaya pembangunannya mencapai Rp 30 miliar.

“Untuk dana dari APBD tahun ini kita tidak ada mega proyek. Kecuali jika kita dapat bantuan Gubernur (Bangub) misalnya pengaspalan tersebar Martapura, Gumawang dan jalan nasional

Aldi menambahkan, jika memang nantinya pendanaan memungkinkan, pihaknya juga akan membangun fly over untuk jalan lingkar simpang Keromongan-Bandara Way Kanan.

Hal ini agar kendaraan dari arah Lampung menuju Belitang tidak masuk kota lagi. Bahkan dampak dari pelebaran jalan Martapura-Kurungan Nyawa hampir seluruh kendaraan bus Jawa-Belitang masuk semua.

Baca Juga :   Imbau ASN untuk Berzakat

“Adanya pembangunan jalan Keromongan-Bandara selain dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional, juga akan membuka daerah pemukiman baru. Sehingga perkembangan ekonomi dan pembangunan akan merata,” pungkasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button