Griya Literasi

Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF U-23 2023 sebagai Runner-Up Terbaik

Rabu, 23 Agu 2023 13:56 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Indonesia telah memastikan tempatnya di semifinal Piala AFF U-23 2023 sebagai runner-up terbaik setelah Vietnam dan Malaysia sukses meraih kemenangan dalam laga terakhir fase grup.

Bermain di PTT Stadium pada Selasa malam (22/8) waktu Indonesia, Malaysia berhasil mengatasi Timor Leste dengan skor 3-1. Alif Ikmalrizal Anuar menjadi bintang dengan mencetak dua gol pada menit ke-5 dan 64, sementara satu gol lagi dilesakkan oleh Aliff Izwan pada menit ke-13. Satu-satunya gol hiburan Timor Leste datang dari tendangan Olagar Xavier pada menit ke-41.

Kemenangan ini menjadikan Malaysia sebagai pemuncak klasemen akhir Grup B dengan koleksi enam poin dari dua kemenangan. Indonesia, meskipun berada di peringkat kedua, juga mendapatkan tiket menuju semifinal dengan tiga poin.

Keberhasilan Indonesia mencapai semifinal tak lepas dari hasil laga di Grup C, di mana Vietnam berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 di Rayong Provincial Stadium. Gol tunggal yang diciptakan oleh Huu Tuan Nguyen menjadi penentu kemenangan Vietnam.

Dalam klasemen akhir Grup C, Vietnam berada di puncak dengan enam poin dari dua pertandingan, sementara Filipina hanya mampu mengumpulkan satu poin, sejajar dengan Laos.

Indonesia berhasil mengungguli dua negara lain yang juga berada di posisi kedua di tiga grup berbeda. Kamboja di Grup A meraih empat poin dari tiga pertandingan, namun hanya satu poin yang dihitung karena kemenangan melawan tim juru kunci tidak dihitung. Di sisi lain, Filipina juga hanya berhasil mengumpulkan satu poin dari dua laga, sedangkan Indonesia mengoleksi tiga poin.

Dengan hasil ini, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong akan bergabung dengan Thailand, Malaysia, dan Vietnam sebagai empat tim semifinalis Piala AFF U-23 2023. Antusiasme pun semakin memuncak menjelang babak semifinal yang semakin mendekati. (Ali)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode