Griya Literasi

Tingkatkan Keterampilan Pemuda, Disnakertrans Buka Pelatihan

Senin, 27 Sep 2021 18:26 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen¬†–¬†Pemerintah Kabupaten Oku Timur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi berupaya meningkatkan keterampilan bagi masyarakat yang baru lulus sekolah dengan membuka pelatihan keterampilan pangkas di Aula Hotel Parai Tani Martapura Senin (27/9/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Lanosin, S.T. Pelatihan Keterampilan Pangkas Rambut ini dilaksanakan guna menekan angka pengangguran di Kabupaten OKU Timur.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. mengatakan pelatihan ini diadakan agar SDM OKU Timur Unggul dikarenakan masalah ketenagakerjaan adalah masalah yang sangat pokok bangsa maka Pemerintah Kabupaten Oku Timur melalui dinas tenaga kerja dan transmigrasi berupaya meningkatkan sumber daya manusia bagi pencari kerja

Griya Literasi

“Sementara bagi pemerintah daerah hal ini menjadi urusan wajib menyangkut masalah pengangguran dan salah satunya hari ini saya membuka pendidikan dan pelatihan keterampilan pangkas rambut bagi pencari kerja,”jelasnya

Bupati OKU Timur juga menambah pelatihan ini guna membekali penguasaan keterampilan khusus pangkas rambut, sehingga mereka mampu dan siap bersaing dipasar bahwa ini bentuk kepedulian Pemerintah terhadap wirausaha muda, dan pelatihan pendidikan keterampilan untuk melatih skill para wirausahawan muda ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi OKU Timur Drs. Elvian Syawal, M.M. mengatakan peserta pelatihan berjumlah 50 orang yang berasal dari 8 Kecamatan di Kabupaten OKU Timur.

“Pelatihan dan pendidikan bertujuan untuk membuka lapangan kerja mandiri sebagai bentuk upaya mengurangi penganguran dan menambah keterampilan masyarakat OKU Timur,” pungkasnya. (Jodi)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode