Financial TechnologyPemerintah DaerahPolitikSosial Kebudayaan

Tingkatkan Wawasan dan Semangat Wirausaha dengan Pelatihan Manajemen

Sumsel Independen – Dalam memberikan dukungan terhadap para pelaku Usaha Micro, Kecil dan Menengah (UMKM), Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPS) kota Palembang sengaja mengadakan kegiatan pelatihan manajemen UMKM di Gedung DPRD Provinsi Sumsel, Sabtu (10/04).

Ketua Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPSS) Kota Palembang, Muhammad Ali Husin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sengaja diadakan untuk meningkatkan semangat dan wawasan kewirausahawan, khususnya dalam meningkatkan kemapuan Managerial UMKM, yaitu dengan bekal ilmu pemasaran dan keuangan pada pelaku UMKM.

Tidak hanya itu saja, kegiatan tersebut juga sengaja diadakan dalam mendorong, membimbing dan mengarahkan potensi produktivitas UMKM sehingga didapatkan hasil yang optimal. “Karena kita ketahui, mikro kecil dan menengah mempunyai peran penting yang starategis dalam pembangunan ekonomi Nasional,” kata Ali Husin.

Disampaikannya, pemberdayaan juga harus dilakukan secara struktur dan berkelanjutan dengan arah peningkatan produktivitas dan daya saing serta dapat terus menumbuhkan wirausahawan-wirausahaaan baru yang lebih tangguh.

Baca Juga :   Video Call Perawat Siloam, Gubernur Herman Deru : Kamu yang Tabah Ya 

Sementara itu, Anggota Komisi ll DPRD Kota Palembang sekaligus Sekretaris Fraksi PKB DPRD Palembang, Harya Pratista Endhie Putra, SH., MH, menuturkan, bahwa UMKM merupakan mitra Komisi II DPRD Kota Palembang.

“Apa yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas UMKM ini sudah sangat luar biasa, tapi memang saat ini yang dibutukan sekarang adalah perhatian lebih dari Pemerintah. Karena pandemi ini rata rata UMKM banyak terkendala dengan modal,perizininan agar ini lebih dipermudah,” ujarnya.

Masih dikatakannya, memasuki bulan suci Ramadhan perhatian dari Dinas UMKM serta PD Pasar sangatlah diharapkan guna menyiapkan lapak bagi para pelaku usah, seperti lokasi Pasar Beduk.

“Kalau disiapakan oleh UMKM pasti punya standar, barang tidak pakai formalin, pengawet, sertifikat halal dan lainya. Itu yang kami harapkan kepada PD Pasar serta Dinas UMKM Palembang untuk dapat bekerjasama membuat pasar beduk,” pungkasnya. (Putra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button