Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah Daerah

Tinjau Kantor Disdukcapil, Diah Natalisa Harapkan Pelayanan Dasar Publik Dapat Lebih Baik

Sumsel Independen – Pelayanan publik kerap kali menjadi suatu sorotan dari masyarakat baik dari segi apapun. Dalam hal ini, Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Dr. Diah Natalisa sengaja mengunjungi beberapa pusat pelayanan publik yang ada di kota Palembang guna memastikan perkembangan pelayanan publik itu sendiri.

Setelah sempat mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) kota Palembang, kali ini Saudara kandung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian itu juga nampak mengunjungi kantor pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Palembang yang dinilainya sebagai layanan dasar untuk memberikan efek multiplayer terhadap berbagai jenis layanan, Jumat (10/07).

“Kami setiap tahun melakukan evaluasi pelayanan publik, evaluasinya memang belum, tetapi kita singgah ke sini untuk melihat update terkini dari hasil evaluasi tahun lalu, bagaimana tindak lanjutnya serta kesiapan dukcapil memberikan pelayanan selama masa pandemi Covid ini,” kata Diah Natalisa.

Baca Juga :   Sembilan Fraksi Sampaikan Pandangan Umum Raperda-P APBD

Diungkapkannya, bahwa dalam kunjungan tersebut juga, dirinya juga berusaha memberikan semangat serta memberikan saran-saran konstruktif, sehingga kantor Dukcapil kota Palembang dapat terus meningkatkan pelayanannya.

“Yang pastinya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, terkait protokol kesehatan sendiri, Dukcapil kota Palembang dinilai merupakan suatu kantor pelayanan yang digagas untuk dapat memiliki mall pelayanan publik, dikarenakan kondisi lahan yang dinilai tidak terlalu luas.

“Jadi dalam langkah mengatasi keterbatasan lahan, memecah kerumunan, kita juga meminta agar selalu disosialisasikan bahwa selain disini ada juga mall pelayanan publik dengan segala kemudahan dan inovasi yang sudah ada,” tuturnya.

Ia juga mengharapkan kepada pihak Dukcapil kota Palembang yang merupakan pelayanan dasar publik untuk dapat lebih menindak lanjuti terkait laporan-laporan masyarakat.

“Karenan ini adalah layanan dasar publik yang memberikan pengaruh kemana-mana. Kalau pelayanan dasar publik ini bisa bagus, InsyaAllah layanan-layanan lain yang menyertainya juga bisa semakin baik,” harapnya.

Baca Juga :   Hari Pertama Kerja, Kebut Akselerasi Roda Pemerintahan di Muba 

Sementara itu, Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan bahwa ada beberapa catatan yang diterima sebagai bahan evaluasi, seperti kepatuhan terhadap protokol kesehatan, kedisiplinan protokol kesehatan serta lebih memperhatikan terkait disabilitas.

“Termasuk juga pengalokasian anggara untuk Dukcapil. Saya kita itu beberapa spesifik dari beliau,” singkatnya. (WrC/ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button