Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Tkiemas.id Dorong Nama Tokoh Nasional Taufik Kiemas untuk Diabadikan

Sumsel Independen – Sebagai seorang tokoh Sumatera Selatan yang dinilai sudah dikenal hingga Nasional, sosok Taufik Kiemas dianggap masih harus didorong serta diabadikan di tanah kelahirannya sendiri. Pasalnya, melalui Deklarasi Komunitas Tekad Intelektual Muda Sriwijaya (Tkiemas.id), nama Taufik Kiemas dianggap masih dipandang sebelah mata.

Ketua Tkiemas.id, Prendi Alhafiz mengatakan bahwa Taufik Kiemas merupakan putra daerah yang mampu bersaing di Nasional yang memiliki kemampuan serta pemikiran bernegara yang tidak diragukan.

“Yang kita sesalkan, nama beliau hingga saat ini masih belum mendapatkan suatu apresiasi, seharusnya suatu apresiasi yang diberikan setidaknya dengan mengabadikan nama beliau,” kata Prendi usai kegiatan Deklarasi Tkiemas.id, Selasa (31/12).

Prendi menyampaikan, melalui deklarasi tersebut, Komunitas Tekad Intelektual Muda Sriwijaya (Tkiemas.id) yang merupakan pengagum dari mantan suami Megawati itu memiliki suatu keinginan untuk berjuang mendorong nama Taufik Kiemas untuk dapat diabadikan, khususnya di tanah kelahirannya sendiri.

Baca Juga :   Herman Deru Inginkan Awak Media Jadi Speaker, Yakinkan Warga Sumsel untuk Ikut Divaksin

“Di Lampung, nama Taufik Kiemas sudah jadi nama bandara. Mirisnya, di Sumsel yang merupakan tanah kelahirannya belum ada nama jalan memakai nama Taufik Kiemas,” ujarnya.

Menurut Prendi, Taufik Kiemas merupakan sosok tokoh yang memiliki jasa cukup besar terhadap Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) seperti pemugaran Masjid Agung Palembang, Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumsel ke 16 serta berbagai jasa-jasa lain yang telah diberikannya untuk Sumsel.

“Seharusnya kita harus bangga dengan adanya putra daerah yang hebat di Nasional ini. Sudah selayaknya nama Taufik Kiemas dijadikan nama jalan atau bangunan di Sumsel ini guna mengenang setiap jasa yang telah diberikan beliau khususnya untuk Sumsel,” tuturnya.

Sebagai wadah bagi masyarakat yang mengagumi Alm Taufik Kiemas, Tkiemas.id berharap akan banyaknya pengagum Taufik Kiemas yang dapat berkumpul dan menyatu guna mendorong nama besar beliau agar dapat diabadikan khusunya di Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Tingkatkan Mutu Layanan Kesehatan, Dinkes Palembang Rilis Aplikasi LACCAK BOM

“Tkiemas.id juga ingin mengajak masyarakat untuk menjiwai serta mentauladani pemikiran Taufik Kiemas. Karena beliau memang merupakan sosok yang luar biasa. Tkiemas.id ini ingin menjadi wadah kita untuk sharing, menedalani pemikiran dan literasi sosok Taufik Kiemas,” ucapnya.

Dijelaskan Prendi, terkait program kerja, ia mengyampaikan bahwa pihaknya ke depan akan membuat program unggulan sekolah empat pilar yang berfungsi agar masyarakat tidak terpapar radikalisme dan menjaga kesatuan bangsa.

Dikatakannya, saat ini sudah ada puluhan orang yang telah bergabung dengan Tkiemas.id. dan pihaknya juga masih membuka serta menyambut baik bagi para pengagum Taufik Kiemas lainnya untuk dapat bergabung bersama. “Tkiemas.id lahirnya di Sumsel, tetapi kita akan membawa organisasi ini dikenal hingga Nasional,” pungkasnya. (WrC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button