Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineSosial Kebudayaan

Tokoh Pemudi Inspirasi Sumsel Ini Bagi Tips Lawan Covid-19

Sumsel Independen– Tokoh Pemudi Inspirasi Sumsel Ini, Nandriani Octarina, S.Psi.,CHA meminta masyarakat tidak panik terhadap wabah covid-19. Selain berdampak pada kesehatan, kepanikan bukan solusi mengentaskan penyakit penular tersebut.

“Tetap tenang, karena tenang adalah sebagian dari obat,” kata Nandriani saat dibincangi Media, Selasa (7/4).

Pengusaha muda yang akrab disapa Iik ini pun memberikan tips agar tidak stres selama di rumah saja atau work from home (WFH). Tentunya tetap jaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan.

“Kalau saya tetap bekerja meskipun di rumah saja, meeting meskipun WFH,” ungkapnya.

Ketua DPD Ketua Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam (AMKPD) Kota Palembang ini, menyebutkan agar tidak bosan selama di rumah saja. Bisa aktivitas berolahraga, menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

“Kalau saya aktivitas hidup sehat, olahraga seperti Yoga dan Golf,” tuturnya.

Baca Juga :   Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani SH MH sangat mengapresiasi atas HPN, HUT PWI ke 75 di Banyuasin

Selain itu, olahraga lari kecil dengan berjemur di pagi hari dapat menjadi pilihan, sebab sinar matahari langsung ke kulit tubuh adalah vitamin D, maka waktu terbaik untuk mendapatkan manfaat sinar ultraviolet B pukul 10-11 WIB.

“Hasil penelitiannya sangat bagus sinar matahari pagi menjelang siang, juga jangan lupa konsumsi makanan yang bergizi, sayur dan buah-buahan agar tetap vit dan tidak stres,” ajaknya.

Tidak hanya anjuran, ketua IKA Psikologi Unsri ini pun turun membantu langsung masyarakat yang terkena langsung dampak covid-19 ini dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) tenaga medis dan paket sembako.

“Terpenting jangan lupa berdoa agar wabah ini segera berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti semula,” tukasnya. (Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button