Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah Daerah

Turunkan 30 Regu, Cairan Disinfektan Diseprotkan ke Kantor Kejati Sumsel

Sumsel Independen – Upaya dalam mengantisipasi wabah Covid-19 yang saat ini meresahkan warga masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang langsung turunkan 323 regu penyemprot Disinfektan yang disebar ke 18 Kecamatan, baik perkantoran hingga seluruh masjid yang ada di kawasan kota Palembang.

“323 regu yang telah mengikuti pelatihan kemarin hari ini langsung kita turunkan. Dan ini kita menurunkan 30 regu untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan.
Mereka telah kita siapkan alat untuk penyemprotan Disinfektan, begitu juga obat,” kata Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Jumat (20/03).

Wakil Walikota dua priode itu juga menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kota Palembang kepada seluruh masyarakat yang berada di kawasan kota Palembang. “Jadi siapapun yang membutuhkan kami siap pada intinya,” ujar Fitri.

Baca Juga :   Herman Deru Optimis Melalui Dunia Pariwisata,  Perkonomian Sumsel Akan Jauh Meningkat

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan penyemprotan Disinfektan masal, pihaknya akan berupaya untuk terus melakukan secara berulang.

“Tadi kita juga telah melakukan edukasi disini (red). Semoga melalui edukasi tersebut, pihak Kejati bisa mengerahkan pasukannya sendiri untuk terus melakukan penyemprotan. Kami akan terus melakukan penyemprotan di seluruh wilayah kota Palembang,” tuturnya.

Fitri juga menjelaskan, dari 323 regu yang telah disiapkan, Pemkot Palembang juga berencana untuk melakukan penambahan kembali pasukan.

“Mungkin akan ada tambahan pasukan sekitar 200 pasukan lagi untuk bergabung di kecamatan, karena kota Palembang ini kan luas,” tuturnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan, Dr Wisnu Baroto SH MHum mengapresiasi atas kegiatan serta edukasi yang telah diberikan Pemerintah Palembang terkait tata cara penyemprotan Disinfektan. (rill)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button