Griya Literasi
Pemkot

UIN Raden Fatah Palembang Jadi Tuan Rumah Rakernas ADBPB-PTKI Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 14:09 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang bekerjasama dengan Asosiasi Dosen Biologi dan Pendidikan Biologi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (ADBPB-PTKI) seluruh Indonesia gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus seminar nasional, dengan tema “Pendidikan Berkualitas Menuju Indonesia Emas 2045”.

Kegiatan berlangsung di Auditorium Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (15/5/24).

Rektor UIN Raden Fatah Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si berkesempatan membuka langsung kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa ini merupakan kebanggaan bagi UIN Raden Fatah Palembang, terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara Rakernas ADBPB-PTKI dan seminar nasional seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Prof. Nyayu juga mengatakan, kegiatan asosiasi adalah tempat untuk saling bertemu dan berkoordinasi hingga ke depannya semua dosen yang tergabung dalam asosiasi ini dapat berkembang dalam berbagai aspek.

“Asosiasi ini menjadi sebuah wadah, bagaimana semua dosen yang tergabung di ADBPB-PTKI ini bisa maju bersama, baik dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta,” ujar Rektor.

Rektor juga menyampaikan bahwa UIN Raden Fatah Palembang di tahun ini akan menyelenggarakan international conference yang penyelenggaraannya dilaksanakan di luar negeri. Sebelumnya, di tahun 2023 UIN Raden Fatah juga telah berhasil mencapai akreditasi unggul, sehingga di tahun 2024 UIN Raden Fatah telah menyiapkan untuk go internasional dan di tahun 2029 UIN Raden Fatah berharap dapat mencapai unggul Asia Tenggara.

Prof Nyayu juga berharap dengan adanya asosiasi ini, dapat menghasilkan kemajuan bagi PTKI di seluruh Indonesia.

“Mari kita bergandeng tangan, serta saling mendukung dan membantu satu sama lain agar kita bisa maju bersama. UIN Raden Fatah Palembang selalu terbuka untuk berkolaborasi demi kemajuan semua Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Mashuri Masri, S.Si., M.Kes. selaku Ketua Umum ADBPB-PTKI melaporkan bahwa ADBPB-PTKI telah berdiri sejak tahun 2012 dan dalam kegiatan ini telah hadir lebih dari 50 delegasi dari ADBPB-PTKI yang berasal dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini juga diselenggarakannya pengembangan sumber daya dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang.


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode