Griya Literasi

UMKM OKU Timur Masuk Ritel Besar

Rabu, 3 Nov 2021 11:18 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen¬†–¬†Agar produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten OKU Timur dapat masuk ke ritel besar dan lebih dikenal luas, Pemkab OKU Timur membuka pelaksanaan kegiatan sosialisasi kemitraan dan pembinaan UMKM di Kabupaten OKU Timur, Selasa (02/11/2021) di Bina Praja 1 Pemkab setempat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, S.pA., M.Kes., Kepala Dinas PMPTSP Sonpiani, S.E., M.M., Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PMPTSP Sonpiani, S.E., M.M. menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memfasilitasi pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

“Kegiatan ini diikuti oleh 40 TP. PKK Kabupaten OKU Timur dan 10 pelaku UMKM yang merupakan mitra pembinaan UMKM dan akan difasilitasi dalam pengembangan usaha,” ujarnya.

Griya Literasi

Lebih lanjut, Sonpiani juga mengatakan akan memfasilitasi kepentingan pelaku UMKM, mulai dari sertifikasi halal dari Kemenag Provinsi, legalitas usaha dan memfasilitasi para UMKM untuk mendapatkan informasi yang diproduksi.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati OKU Timur dalam pidatonya yang disampaikan Sekda OKU Timur Jumadi, S.Sos. mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan ini bisa menghasilkan solusi atas hambatan yang dihadapi oleh UMKM.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan wawasan, membuka peluang dan pengembangan teknologi pelaku UMKM.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan pelaku UMKM dan membuka peluang akses untuk mendapatkan perluasan pasar dan pengembangan teknologi serta terjalinnya kemitraan antara pengusaha besar dengan para pelaku UMKM di Bumi Sebiduk Sehaluan,” pungkas Sekda. (Jodi)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode