HeadlineSosial Kebudayaan

Upaya Menekan Angka Penyebaran Covid-19, Satgas TMMD Adakan Penyuluhan Kesehatan

Sumsel Independen –  Kasus penyebaran covid-19 di Kota Palembang yang belum menunjukkan angka penurunan menjadi salah satu target sasaran pembangunan non fisik TMMD ke 110 di Kampung Jawi Kelurahan Sungai Selincah Kecamatan Kalidoni, dengan cara memasukan agenda penyuluhan kepada masyarakat kampung Jawi.

Dengan menerapkan prokes ketat, kegiatan penyuluhan kesehatan tentang covid-19 di ikuti oleh kurang lebih 50 peserta yang merupakan warga kampung Jawi.

Hadir pula pada giat penyuluhan tersebut Kapten Inf Afriandi, Pasiren Kodim 0418 Palembang, Ibu Hairun Nisa dari Dinas Kesehatan Kota Palembang, beserta OPD Dinkes kota lainya, Babinsa Kodim 0418 Palembang,  Babinkamtibmas polsek kalidoni.

Terdapat beberapa materi yang disampaikan pada giat penyuluhan kesehatan tentang covid-19. Dimana yang disampaikan antara lain, pengertian dari covid-19, Kampung Tangkal Covid-19, Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Tentang Covid -19, Medium Penularan, Gejala-Gejala yang di alami dari infeksi covid-19, Cara Pencegahan, Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Baca Juga :   75 Orang Satgas TMMD Ikut Divaksinasi Covid19

Dikatakan DANSSK kapten Infanteri Winarto, covid-19  merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh, oleh sebab itu ada beberapa hal yang perlu di perhatikan guna meminimalisir penularan covid-19.

“Patuhilah protokol kesehatan, ikuti anjuran 3M, serta untuk meningkatkan imunitas komsumsun makanan yang sehat gizi seimbang, rajin berolahraga”, Pungkasnya. (Ril/CI)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button