Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Himbauan Pemkab Muba Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan
HeadlinePemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Usai Dikukuhkan, DKP Langsung Bergerak Gelar Pentas Seni

Sumsel Independen – Usai kegiatan pengukuhan Dewan Kesenian Palembang (DKP) yang dikukuhkan Walikota Palembang Harnojoyo, Dewan Kesenian Palembang yang dikomandoi Iqbal Rudianto langsung tunjukan aksi dengan menggelar Pentas Seni dari berbagai tangkai komite DKP.

Ketua DKP, Iqbal Rudianto yang akrab juga disapa Didit tersebut juga mengatakan, bahwa pentas seni yang sengaja digelar pihaknya merupakan suatu program pertama DKP, yang dipersembahkan sebagai suatu sinyal bahwa DKP sudah siap bekerja dan mewarnai pembangunan kota Palembang khususnya dibidang pelestarian dan pengembangan kebudayaan Palembang.

“Setelah pengukuhan hari ini, secara organisasi, DKP sudah harus memulai kewajibannya. Dengan pentas seni ini juga kami mengawali kerja kami, dimana seluruh tangkai berkolaborasi dari berbagai komite,” kata Didit, Jum’at (20/19).

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DKP, Yos Rizal, kegiatan pentas seni tersebut diakuinya bahwa dilaksanakan tanpa suatu persiapan yang maksimal. “Meski begitu, Alhamdulillah bisa berlangsung dengan baik dan profesional oleh seluruh talent,” tuturnya.

Baca Juga :   Tampilkan Berbagai Program Unggulan, Muba Targetkan Peningkatan Grade Smart City

“Kesemua talent adalah insan seni di kota Palembang, kesemuanya berpotensi dan profesional, ini terbukti dengan persiapan yang bisa dikatakan cepat, tapi hasilnya maksimal,” ujarnya.

Dirinya juga memaparkan, bahwa dalam pertunjukan tersebut, berbagai pentas diwarnai oleh berbagai Komite DKP, seperti komite musik yakni rapper berlirik Palembang yang dibawakan oleh Nesto, Kamsul dengan berlatar belakang Tari Bidar dari Komite Tari, serta dihadiri oleh Stell Warrior Perwakilan Gong Sriwijaya dan juga oleh Zacky Kapten.

“Tadi dari Komite Seni Rupa juga ada kak Hery yang melukis di atas panggung, dari Komite Sastra juga ada baca puisi dari bang Jaid Saidi dan Anto Narasoma dengan berlatar belakang pentas teatherikal dari Komite Teather. Kita juga gelar pameran lukisan dan buku sastra serta pemutaran film pendek berjudul Lenget dari Komite Film,” ucapnya. (wRc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button