Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Usai Pengukuhan oleh Walikota, DKP Akan Langsung Gelar Pentas Seni

Sumsel Independen – Usai terbentuknya struktur kepengurusan, Dewan Kesenian Palembang (DKP) akan laksanakan
pengukuhan kepenguruaan DKP Periode 2019 – 2024. Pengukuhan yang akan digelar, Besok (20/12) di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasi Palembang tersebut juga rencana akan diiringi dengan pergelaran pentas seni.

“InsyaAllah besok kita akan gelar pengukuhan Dewan Kesenian Palembang (DKP) di Rumah Dinas Walikota Palembang. Usai pengukuhan tersebut, kita berencana juga untuk mengadakan kegiatan pentas seni,” kata Ketua DKP, Iqbal Rudianto, Kamis (19/12).

Owner Guns Caffe Palembang yang akrab disapa Didit itu juga menjelaskan, bahwa dalam pentas seni, akan diisi oleh para seniman serta budayawan Palembang yang juga tergabung dalam enam Komite Seni DKP, seperti Komite Seni Rupa, Komite Musik, Komite Teater, Komite Sastra, Komite Film, dan juga Komite Tari.

“Nantinya, setelah pengukuhan besok, akan kita gelar Tari Bidar, Rapper, Puisi, Akustik, Film trailer, dan Flasmob. Walaupun persiapan hanya dua hari, kita akan terus berusaha untuk memaksimalkan kegiatan petas seni besok,” ungkap Didit.

Baca Juga :   Kompak, Dua Perwira Ini Sebut Muba Luar Biasa

Hal sama juga dijelaskan oleh Sekretaris DKP, Qusoi SH, bahwa persiapan untuk pengukuhan dan pementasan seni besok sudah diyakini matang oleh pihaknya, baik itu dari panggung serta para talent yang akan tampil.

“Rencananya nanti bapak Walikota Palembang Harnojoyo yang akan mengukuhkan kepengurusan DKP ini. Setelah dikukuhkan, kepengurusan DKP ini akan langsung bekerja dengan program – program yang sudah di buat, dan tentunya bersinergi dengan Pemerintah Kota Palembang,” jelasnya.

Masih dikatakan Qusoi, banyak program lain yang juga akan lakukan oleh pihaknya yang berhubungan dengan pelestarian kebudayaan Palembang. “Tentunya semuanya itu akan kita libatkan seniman dan budayawan Palembang dan juga para stakeholder yang siap bersinergi dengan kita dalam upaya pelestarian budaya Palembang,” ujarnya.

“Mohon doa dan dukungan warga Palembang khususnya dan Sumsel umumnya agar kami bisa bekerja dengan baik,” ucap Qusoi. (wRc/ril)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button