Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Sosial Kebudayaan

Usia 16 hingga 30 Tahun Dinilai Sebagai Masa Periode Pertumbuhan Pemuda

Sumsel Independen – Hari ini TalkShow “Bicara Inspirasi Pemuda , Membangun Bangsa ” Sumpah Aku Cinta Indonesia. Acara rancangan kegiatan TalkShow Sumpah Pemuda oleh GP Ansor Kota Palembang dilaksanakan di Cafe Guns Cafe Kambang Iwak, Sabtu (31/10/2020).

Dalam hal ini Harya Prathtyesta Endie Putra salah satu narasumber talkshow menuturkan,
Sudah sangat banyak disampaikan oleh tiga narasumber kita. Saya hanya ingin menambahkan sedikit. Yaitu kalau dari tadi kita belum membahas Apa itu pemuda Siapa itu pemuda jadi saya sedikit mengutip dalam undang-undang Nomor 40 Tahun 2009 pemuda itu adalah warga negara Indonesia memiliki atau memasuki periode penting pertumbuhan dan perkembangannya yang berada di usia antara 16 sampai dengan 30 tahun,“terangnya.

Tapi dalam rancangan undang-undang terbaru juga kata-kata pemuda itu dibatasi lagi, yaitu menjadi berubah lagi, menjadi perpisahan umur 18 hingga 35 tahun.

Baca Juga :   Upaya Menekan Angka Penyebaran Covid-19, Satgas TMMD Adakan Penyuluhan Kesehatan

“Tetapi intinya Menurut saya kita semua disini dapat mengartikan masing-masing sesuai dengan kriteria kita Apa itu pemuda Tapi menurut saya itu adalah individu dengan karakter yang dinamis dan optimis namun belum memiliki pengendalian emosi yang stabil,“tuturnya.

Sehingga banyak penyebutan untuk pemuda, ini ada tadi kita bahas masalah Pemuda radikalisme radikal ada juga Pemuda nakal ada juga Pemuda aku akan bahkan,ada juga pemuda yang soleh.

“Dan tinggal nanti kita disini jangan sampai kita menghancurkan diri kita pribadi sendiri,atau diri kita masing-masing. Kita masuk dalam kategori pemuda yang mana dan selanjutnya yang kita inginkan seperti apa. Tapi nanti mungkin kita akan bahas,“ pungkasnya. (putra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button