Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Financial TechnologyPemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Utamakan Asas Musyawarah Mufakat dalam Konstelasi Pemilihan Ketum HIPMI Sumsel

Sumsel Independen – Ramaikan bursa calon Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIMPI) Sumsel periode 2020 – 2023, muncul lima nama yang turut meramaikan konstelasi pemilihan Ketum HIPMI Sumsel.

Adapun lima nama tersebut, yaitu Agustian Ramaputra (Wasekum BPD HIPMI Sumsel), Hermansyah Bastari (Mantan Ketum HIPMI Kota Papembang, Heru Prayogo (Mantan Ketum BDC HIPMI OKU Selatan / Anggota DPRD Provinsi), Doan Julian (Mantan Ketum BPC HIPMI OKU Timur), dan Gianda Tiffany (Kabid BPD HIPMI Sumsel).

“Lima nama itu yang saya lihat ada pergerakkan ke teman – teman, kita lihat saja, keseriusan mereka seperti apa,” Ketua BPD HIPMI Sumsel Muhammad Akbar Alfaro
saat Press Conference di Princess Hotel Palembang, Sabtu (22/2).

Dijelaskan Akbar Alfaro, jika dalam hal ini akan muncul lebih dari satu nama yang maju sebagai Caketum HIPMI, maka pihaknya akan utamakan asas musyawarah mufakat. “Kita juga akan adu visi – misi melalui debat, jika Caketum lebih dari satu,” tuturnya.

Baca Juga :   Didatangi Pemuda Ansor, Sekda Muba Apriyadi Diberi Jaket dan Dipercaya Sebagai Ketua Penasehat PC Ansor Kabupaten Muba

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat BPD HIPMI Sumsel, Luri Elza Alex mengharapkan agar Ketua HIPMI yang terpilih nanti, benar – benar yang mumpuni, memiliki syarat administrasi, dan kemapuan finansial.

“Yang jelas pernah menjadi anggota HIPMI, usia dibawah 40 tahun, dan memiliki bisnis yang jelas, bukan bisnis yang nempel – nempel,” ucapnya. (Ril/WrC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button