Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Politik

Utamakan Kesehatan dalam Kampaye, Hendra Gunawan Ikuti Tahapan Tes Kesehatan

Sumsel Independen – Berbagai tahapan dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini harus dijalani oleh para Bakal Calon (Balon) Kepala dan Wakil Kepala Daerah. Seperti halnya, Balon Pertahana Bupati Musi Rawas (Mura), Hendra Gunawan. Dalam hal ini, Balon Pertahana tersebut akui telah siap lahir dan batin dalam mengikuti berbagai tahapan yang akan dilalui, salah satunya yaitu tahapan tes kesehatan yang menjadi syarat pencalonan para Balon Kepala Daerah.

“Tidak ada kendala dan mudah-mudahan sampai tes besok juga tidak ada masalah. Terpenting jaga kesehatan diri dan tetap mengikuti protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19,” kata Hendra, Kemarin (8/9).

Ia juga menyampaikan, dalam jadwal tes kesehatan jasmani dan rohani, rencana akan berlangsung selama 2 hari serta membutuhkan fisik yang prima dikarenakan tes tersebut rencana akan dilakukan sejak pagi hingga sore hari.

Baca Juga :   Didoakan Santri, Anita Terharu Hingga Meneteskan Air Mata

Dijelaskannya juga, bahwa prioritas Pilkada ini adalah kesehatan bersama, sehingga dalam kegiatan dilakukan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

“Sudah saya intruksikan kepada tim dan relawan dalam setiap kegiatan sosialisasi termasuk juga kampanye nanti tetap berpedoman pada kesehatan. Insyallah kita menang, dan kampanye mengikuti aturan yang berlaku dan berpolitik secara santun,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia Tim Pemeriksa Medical Cek Up Pilkada Serentak Dr Julius Anzar, mengatakan, pemeriksaan kesehatan berlangsung dua hari, 8-9 September 2020. Agenda hari pertama, setelah seremonial pembukaan, dilanjutkan tes tertulis psikologi (psikotes) dari Himpunan Psikologi Indonesia Sumsel

“Tes psikologi sampai pukul 12 siang di aula atas. Peserta ada sepuluh pasang calon. Tiga pasang lagi menyusul,”tuturnya.

Masih dikatakannya, dari tiga pasang yang tidak hadir, dua pasang di antaranya berasal dari kabupaten kota yang hanya satu kandidat peserta pilkada. Alias tidak punya lawan.

Baca Juga :   Reses, Azmi Shofix Serap Aspirasi Petani di OKUT

“Kata KPU tadi harus dibuka lagi pendaftarannya selama seminggu ke depan, untuk mencari pasangan calon baru. Itupun kalua ada. Salah satu paslon lagi sedang sakit Covid-19. Jadi kita tunda dulu (pemeriksaan kesehatan),” pungkasnya. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button