Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

UU IAI Segera Diberlakukan Tahun Ini

Sumsel Independen – Pembukaan Musyawarah Provinsi XII Ikatan Arsitek Indonesia IAI The Alts Hotel Palembang, Sabtu (20/03).

Dalam hal Ini Ketua IAI 2017-2020 Ar. Zuber Angkasa menjelaskan, kita hari ini melakukan Pemilihan dan Pelantikan Ketua Baru. Dan ini ada 2 calon melalui penjaringan.

Saat ditanya Awak Media mengenai Tema Zuber menjawab, kita tidak menentukan Tema tetapi prinsipnya kerjasama, tahun ini akan benar undang- undang IAI sudah efektif berlaku.

“Karena sebelumnya banyak anggota Asosiasi Profesi yang bisa mengeluarkan Surat Keahlian Arsitek(SKA),” ungkapnya.

“kedepan nya tidak ada lagi,yang mengeluarkan SKA itu
kecuali IAI,” tuturnya.

Lanjutnya, kalau IAI Ini pesertanya, ada 300 Anggota kalau untuk kabupaten/Kota tidak ada,karena persyaratan untuk mendirikan harus ada 50 anggota karena sulit mencarinya.

“Harapan yang baru harus kerja keras artinya mendorong anggotanya, supaya meningkatkan potensinya dengan cara memilik Sertifikat Keahlian Arsitek,” tuturnya.

Baca Juga :   Utamakan Asas Musyawarah Mufakat dalam Konstelasi Pemilihan Ketum HIPMI Sumsel

Sementara itu Ketua Panitia IAI Cahrlie Taslim menuturkan, Hari ini adalah Musyawarah Provinsi ke XII Ikatan Arsitek Indonesia Provinsi Sumsel, dan kita mencari Ketua baru.

“Dan verifikasinya kita ada dua calon melalui penjaringan,Syarat ini tercantum dalam Anggaran Dasar dan Rumah Tangga IAI.Memang ada Aitem disana dan penjaringan Calon.

“Itu akan di siapkan oleh panitia pemilih sebelum Musrov ini kemudian itu dilakukan seleksi sehingga ditetapkan dua calon dan langsung dilantik oleh Gubernur Sumsel Sore hari ini,” bebernya.

“Untuk Peserta kita ada 300 anggota dan terdaftar yang memilih ada 138 anggota,” pungkasnya. (putra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button