Griya Literasi
Pemkot

Video Oknum ASN Kota Palembang Diduga Kampanye Terselubung, Camat Gandus: Salah Tafsir

Senin, 20 Mei 2024 12:06 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Beredar sebuah video di Internet khusus media sosial Instagram yang menampilkan seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang diduga mengajak masyarakat untuk memilih salah satu kandidat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang 2024. Dalam video tersebut, terlihat oknum tersebut mengenakan pakaian dinas ASN dan menyampaikan pidato yang disertai dengan pantun yang diduga mengarahkan dukungan kepada salah satu kandidat.

“Naik jugung bawa buah blewa, sampe embang kita begesah. Payo kito dukung bapak Ratu Dewa jadi walikota, agar kota Palembang makin maju dan sejahtera,” ucapnya dalam pantun tersebut.

Ketika dikonfirmasi oleh Sumsel Independen, Jufriansyah SSTP MSi, Camat Gandus, menepis tuduhan tersebut. Ia menyatakan bahwa video tersebut adalah bagian dari kegiatan pembagian sembako untuk masyarakat di Kecamatan Gandus.

“Kami selaku Camat mengajak masyarakat untuk mendukung program Bapak Walikota, kan di situ Pak Ratu Dewa sebagai Pj Walikota. Apakah kita sebagai bawahan tidak boleh mengajak masyarakat untuk mendukung program pimpinan kito?” ucap Jufriansyah saat dihubungi via telepon pada Senin (20/05/2024).

Jufriansyah menegaskan bahwa dalam video tersebut tidak ada unsur kampanye. Ia menjelaskan bahwa Ratu Dewa masih menjabat sebagai Penjabat (Pj) Walikota Palembang dan belum ada deklarasi resmi atau pengunduran diri dari status ASN.

“Kita dukung bapak Ratu Dewa inikan biar Palembang Maju Sejahtera, jadi masyarakat itu salah menafsirkan, Kecuali kalau Pak Ratu Dewa itu sudah mengundurkan diri, sudah deklarasi kemudian aku datang mengajak masyarakat untuk dukung nah itu baru tafsirnya jelas berkampanye. Kalau sekarang ini kan beliau masih Walikota, masa aku harus jelaskan ke masyarakat jangan dukung Walikota, beliau memang sudah Walikota kan,” tambahnya. (pp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode