Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HukumPemerintah Daerah

Wakasad : Latma Safkar Indopura, Wahana Bangun Hubungan TNI AD dan Singapore Army

Sumsel Independen – Menurut Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tatang Sulaiman menyatakan bahwa selain untuk memajukan kedua Angkatan Darat, Latma juga sebagai wahana membangun hubungan yang kuat antara TNI AD dan Singapore Army.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Candra Wijaya, dalam rilis tertulisnya di Jakarta, Rabu (18/09).

Kadispenad mengungkapkan, bahwa pada hari ini, Wakasad dan Chief of General Staff Singapore Army, Brigjen Kenneth Liow memimpin upacara pembukaan Latma Safkar Indopura ke-31 di Kranji Camp III, Singapura.

“Safkar Indopura merupakan bagian dari latihan bilateral militer antara TNI AD dengan _Singapore Army_, yang pelaksanaannya diselenggarakan secara bergantian,” ungkap Candra.

Candra juga mengatakan, dalam latihan yang ke-31 tersebut akan dilaksanakan selama 10 hari di Kranji Camp III dan Murai Urban Training Facility (MUTF) Singapura, dengan dimulai sejak 17 hingga 26 September 2019,” ujarnya.

Baca Juga :   Dinkes Muba Jemput 6.360 Dosis Vaksin

“Sebagaimana biasanya dalam kegiatan Latma, masing-masing pimpinan angkatan darat dalam hal ini Wakasad dan Chief of General Staff Singapore Army, keduanya bertindak sebagai pimpinan upacara,” paparnya.

Selain mengucapkan apresiasi dan kesan terhadap fasilitas latihan Singapore Army yaitu Murai Urban Training Facility dan juga Multi Mission Range Complex (MMRC), Kadispenad tersebut juga menyampaikan, bahwa Wakasad berharap agar Latma ini dapat mengintesifkan interaksi prajurit TNI AD dan Singapore Army.

“Latma sebagai wadah interaksi prajurit dalam membangun hubungan _person to person_ yang kuat sekaligus untuk menumbuhkan sikap saling percaya, saling mengerti, serta saling menghargai antar kedua Angkatan Darat,” tegasnya.

Masih dikatakannya, dalam latihan yang diikuti oleh 170 orang prajurit TNI AD tersebut juga akan memainkan tiga materi latihan, yaitu Combined Post Exercise atau latihan posko, Field Training Exercise atau latihan drill taktis dengan materi serangan pemukiman, serta materi menembak senapan.

Baca Juga :   HD Pastikan Sumsel Siap Terapkan Penetapan Perda RTRW dan RDTR Online Single Submission

“Sebagaimana disampaikan Wakasad, Latma ini juga, pada dasarnya ditujukan untuk sama-sama memajukan kedua Angkatan Darat dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis,” ucapnya.

“Jadi, dari latihan yang diikuti delegasi TNI AD, yaitu Brigif Mekanis 16/Wira Yudha yang dipimpin Letkol Inf Endra Saputra Kusuma ini, selain diharapkan memajukan kedua Angkatan Darat, juga sebagai wahana untuk membangun hubungan antar TNI AD dan Singapore Army yang lebih kuat dan kokoh,” pungkasnya.

Diketahui juga bahwa, Brigif Mekanis-16/Wira Yudha merupakan satuan tempur TNI AD yang berada di bawah komando dari Kodam V/Brawijaya, dan diresmikan pada tahun 2007. (Dispenad)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button