Headline

Wakasad Tutup Latihan Taktis YTP Raider 641/Bru

Sumsel Independen – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Bakti Agus mengaku puas dan senang dengan hasil Latihan Taktis YTP 641 Raider di Puslatpur Kodiklatad, Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Sabtu 4/9/2021

Pada puncak Latihan operasi Serangan Yonif 641 Raider, Wakasad menyaksikan langsung latihan yang diikuti oleh 772 personel Yonif 641 dengan perkuatan nya mengapresiasi bahwa latihan YTP kali ini berasa Latihan antar kecabangan Brigade (BTP).

Wakasad dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pada latihan YTP 641 ada operasi Ratmin, Linla dan Pendaratan.

Ia berharap pengalaman Latihan YTP ini dapat memandu untuj melaksankan tugas kedepan dalam berkarir, dan untuk satuan dapat dijadikan referensi dalam membuat Bujuk yg dibutuhkan satuan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

Selanjutnya Pati Bintang Tiga berpesan apa yang dilakukan dalam Latihan YTP ini sebagai wujud untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kemampuan masing-masing sesuai dengan fungsinya.

Baca Juga :   Gubernur Lepas Keberangkatan Ekspor  Produk Pertanian Senilai Rp138 Milyar ke 11 Negara

Sedangkan Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto S.Sos menyampaikan bahwa
Latihan YTP ini menjadi yang terbaik sampai saat ini dan berpesan tetap jaga disiplin karena masih ada Serpas menuju homebase.

Selanjutnya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Nur Rahmad menyampaikan kepada Wakasad bahwa kegiatan ini sangat membantu Kodam terutama dalam pembinaan kekuatan sehingga kami bisa mendesain suatu perencanaan kegiatan latihan yang meliputi staf operasi kodam dan jajarannya.

Kemudian dalam Gun Kuat, Kodam selaku Kotama Ops ini juga suatu hal yang berharga, kami bisa merasakan operasi Ratmin yang menjadi suatu hal baru sehingga jajaran kami sudah bisa membuat produk piranti lunak.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh, Dirlat Kodiklatad Brigjen TNI Haryanto. S.I.P. M.Tr (Han), Danpuslatpur Brigjen TNI Judi Paragina Firdaus, M.Sc., Brigjen TNI Bambang Supardi, S.I.P., M.M., dan Ir Pussenif Brigjen TNI Sutjipto. Sumsel. (Ril/Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button