HeadlinePemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Wakil Bupati OKUT Hadiri Bakti Sosial Kodiklat TNI AD Di Desa Tanjung Kemala Barat

Sumsel Independen – Kodiklat TNI AD bantu warga Dusun Talang Sipin Desa Tanjung Kemala Barat dengan membuat dua unit sumur bor, bedah rumah warga yang membutuhkan, dan bantuan sosial bagi warga setempat

Yang mana Penyerahan bantuan sosial di berikan langsung oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jendral TNI Anto Mukti Putranro S.Sos bersama Wakil Bupati OKU Timur H M Adi Nugrahan Purna Yudha, SH, Senin(21/6/2021)

Dalam kesempatan itu hadir kasdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Ketua DPRD OKU Timur Beni Dafitson, Sip. MM, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S. A. P,. M.I.Pol,

yang mana Ketua DPRD OKU Timur Beni Dafitson mengucapkan terimakasih atas kehadiran Komandan Kodiklat TNi di kabupaten OKU Timur.

“Yang mana Bakti sosial TNI ini merupakan bentuk kepedulian dari TNI kepada masyarakat OKU Timur, dan kami atas nama masyarakat OKU Timur mendukung latihan tempur yang akan di gelar di Martapura,”ungkapnya.

Baca Juga :   9 Juni Menteri PPPA Sambangi Muba, Resmikan RP3

Sementara itu Wakil Bupati OKU Timur H M Adi Nugrahan Purna Yudha juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang akan mengelar latihan bertarap internasional ini.

“Kami mendukung latihan tempur ini, bukan saja mengangkat nama Kabupaten OKU Timur tetapi juga meningkatkan taraf Ekonomi masyarakat karena adanya latihan ini transaksi ekonomi tinggi terutama daya beli sayur mayur,” ungkap Wabup.

Komdan Kodiklat TNI AD Letnan Jendral TNI Anto Mukti Putranro Mengatakan, trimakasih kepada warga telah membantu TNI dalam mensukseskan Latihan Tempur YTP Yonip 203 Mekaniks angkatan tahun 2021 ini.

“Bakti sosial ini kami berikan sebagai bentuk perhatian TNI dengan warga sekitar Pusat Latihan Tempur, “jelasnya

Dan kodiklat berpesan untuk tetap menjaga nama baik OKU Timur, jaga ke amanan, serta menjaga perkarangan rumah tetap bersih.

“Talang sipin dan martapura kan menjadi cerminan Indonesia, kali ini latihan gabungan yonif dan kedepannya akan latihan gabungan antar negara” ungkapnya.

Baca Juga :   Telah Direncanakan Sejak Masa Jabatan Gubernur Alex Noerdin, Ini Tujuan Pemindahan Kantor Gubernur ke Keramasan

Dan Kondiklat juga mengatakan, bagi warga yang punya kerajinan tangan atau oleh oleh khas OKU Timur silahkan di jual, nanti pengaturannya nanti di atur oleh koprasi Puslatpur Kodiklat TNI AD.

“Bakti sosial, pembuatan sumur, pembangunan masjid, serta bedah rumah ini untuk warga talang sipin dan dapat di pergunakan sebaik baiknya oleh masyarakat”pungkasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button