HeadlineOlahraga

Wakili Indonesia, Atlet Sepeda Sumsel Ikuti Kejuaraan Dunia di Belanda

Sumsel Independen – Jasmine Azzahrah, gadis asal Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, resmi mengikuti Kejuaraan Dunia Balap Sepeda bertajuk BMX World Championship 2021 di Papendallaan, Amsterdam, Belanda.

Kepastian gadis cantik mengikuti single event bergengsi dunia ini setelah Jasmine dilepas untuk berangkat mewakili Indonesia ke Belanda oleh Ketua Umum Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan Leonardi Sohe.

“Ya, kemarin Saya selaku Ketua Umum ISSI Sumsel didampinngi Bendahara Umum saudara Sabaruddin M Tec melepas atlet kebanggaan Sumsel dari cabang olahraga balap sepeda nomor disiplin BMX cross yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia di Negara Belanda,” ujar Leonardi Sohe, Jumat (13/8/2021).

Dikatakannya, bahwa ini merupakan kebanggaan bagi Sumsel dan ISSI khusus serta masyarakat Lubuklinggau karena single event ini merupakam kejuaraan level dunia.

Dan untuk mengikuti kejuaraan dunia, bukan hal yang sangat mudah karena harus menyanda.g sebagai juara nasional seperti yang telah diraih Jasmine.

Baca Juga :   Muba Resmi Jadi Percontohan Desa Keluarga Berkualitas Adaptasi Baru Pertama di Indonesia

“Semoga ini bisa menjadi tonggak, sejarah bagi olahraga balap sepeda di Sumsel bahwa dengan ketekunan berlatih serta niat yang kuat serta dukungan dari semua pemangku kepentingan oleh di Sumatera Selatan semua pretasi bisa diraih,” urainya.

Sementara itu dikatakan Sekretaris Umum ISSI Sumsel Andy Moturua bahwa Jasmine Azzahrah ini menjadi suatu bukti nyata bahwa untuk mencapai prestasi yang tinggi seorang atlet harus berani mengambil resiko.

“Apa yang saya maksud berani mengambilnya resiko yaitu berani mengorbankan waktu masa remaja nya demi latihan dan latihan karena bohong besar seorang atlet akan bisa menggapai prestasi puncak tampa latihan serta bimbingan pelatih yang mampuni tak lupa juga dukungan dari semua pihak terkait,” pungkasnya. (Al/*)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button