Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Headline

Warga Keluhkan Minimnya Penerang Jalan Umum

Sumsel Independen – Minimnya penerang jalan umum penghubung antara Tiga Desa Tebat sari dan Desa Bukit Napuh , kumpul Mulyo menuju ke Kota Martapura Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur di keluhkan warga. pasalnya jalan tersebut merupakan akses Utama warga menuju pasar Kota Martapura, Senin(04/1/2021)

Warga sangat membutuhkan penerangan jalan umum ini di sepanjang jalan antara Desa Tebat sari dan Desa Bukit Napuh Karen akses utama warga untuk beraktivitas dan berjualan sayur hasil pertanian warga menuju pasar Martapura tutur Muhammad Arif (20) yang melewati jalan ini .

Dengan adanya penerang jalan umum (PJU), warga yang beraktivitas melintas akan mendapatkan rasa nyaman dan aman.sebab dengan kondisi jalan yang galap di tambah lagi jalan yang berlubang warga merasa takut terjadi tindakan kriminalitas.karena memang sangat gelap di tambah lagi dengan kondisi jalan berlubang yang berada di tengah persawahan sepanjang kurang lebih 1 kilometer jadi lumayan jauh “tambahnya.

Baca Juga :   KONI Oku Selatan Gelar Rakerkab 2021

Dengan adanya penerangan jalan umum menurutnya kecil kemungkinan akan terjadi tindakan kriminalitas  “jika melintas malam hari dengan kondisi jalan yang gelap gulita yang di khawatirkan warga ada niat orang jahat yang akan melakukan tindakan kriminalitas .

belum lagi lokasi jalan yang berada di tengah sawah dan berlubang “kalu malam hari jalan sangat gelap tindakan terlihat “imbuhnya.

Pengakuan serupa juga diungkapkan Fajar (17) warga Bukit Napuh. Menurutnya, sudah sangat lama warga menginginkan adanya lampu penerangan  di ruas jalan tersebut.

Belum lagi di sepanjang jalan yang gelap tersebut berda di tengah sawah berlubang dan jauh dari pemukiman warga. Saya sering balik les atau belajar dari rumah kawan jadi takut kalau melintas. Jadi mau tidak mau sebelum magrib saya sudah pulang ke rumah. Daripada terjadi tindak kriminal, lebih baik mencegah,” ucap Fajar yang merupakan seorang pelajar SMA ini” warga berharap ada upaya pemasangan penerang jalan umum (PJU), agar warga yang beraktivitas merasa nyaman dan tidak waswas  pungkasnya. (Dodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button