Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah Daerah

Warga Muba di Batam Dorong Habis-habisan Apriyadi Maju Pilkada 2024

Sumsel Independen – Sambil memikul Lesung, tampak lenggak lenggok penari dari Sanggar Sa’ayu binaan Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi memukau ribuan warga masyarakat Kabupaten Muba yang berada di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (12/11/2022) malam di Harmoni One Hotel & Convention Centre Batam.

Ribuan warga Muba yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKM) di Batam tersebut tampak fokus menyaksikan penampilan seni tari dan Senjang. Bahkan, sesekali tamu undangan mengabadikan video dan foto menggunakan telepon seluler.

“Kami rindu dengan Muba, buat kami disini nostalgia ketika dibesarkan di Kabupaten Muba. Apalagi, malam ini berkesempatan langsung bertemu dengan bapak Bupati H. Apriyadi Mahmud yang merupakan putra terbaik asli warga Muba,” ungkap Ketua IKM Batam, Haryadi.

Ia mengaku, IKM Muba selalu memonitor kemajuan Kabupaten Muba dan tetap andil memberikan sumbangsih ide pemikiran demi kemajuan Muba.

Baca Juga :   Gencar Kampanyekan KB, Duet Dodi-Thia Diganjar Penghargaan

“Warga Muba di Batam ini ada sekitar 3 ribuan jiwa, ketika kami dapat kabar pak Apriyadi menjabat Pj Bupati Muba kami sangat senang mendengarnya, kami tau persis track record beliau yang sangat diyakini merupakan birokrat berpengalaman, kami disini bakal minta keluarga di Muba dukung Habis-habisan pak Apriyadi jadi Bupati Muba 2024,” tegasnya.

Haryadi menambahkan, Pj Bupati Apriyadi merupakan birokrat yang menjabat dari karir paling bawah yakni Kepala Desa Pematang Palas, Kabag Kesra Muba, Kepala Bappeda Muba, Kepala Dikbud Muba, Sekda Muba, Kadinsos Pemprov Sumsel, hingga juga sempat menjabat Pj Bupati PALI.

“Kalau melihat jejak karir beliau memang sudah sangat mengabdi untuk Kabupaten Muba, semoga pak Bupati Apriyadi terus memberikan dampak positif kemajuan pembangunan di Bumi Serasan Sekate,” ucap Haryadi.

Lanjutnya, jumlah warga Muba di Batam sedikit menurun, pasalnya pada saat puncak pandemi COVID-19 dua tahun belakangan banyak warga Muba yang merantau di Batam terpaksa pulang kampung ke Muba.

Baca Juga :   Kader Muda NU Sumsel Sesalkan Pemberitaan Terhadap Mardani Maming

“Tetapi Alhamdulillah kami disini tetap kompak dan sangat menjaga erat tali silaturahmi sesama warga Muba di perantauan Batam,” tuturnya.

Pj Bupati Muba, H. Apriyadi Mahmud mengatakan warga Muba di Batam harus terus andil memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan di Muba. “Selain tetap menjaga silaturahmi di perantauan, kami juga meminta agar selalu memberikan masukan dan ide untuk Kemajuan Kabupaten Muba,” kata Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu.

Apriyadi menyebutkan, saat ini Kabupaten Muba terus berbenah terutama persoalan infrastruktur dan memaksimalkan upaya pengentasan kemiskinan.

“Saat ini saya bersama OPD hanya ingin bekerja melayani warga Muba, soal 2024 itu saya belum ingin memikirkannya. Sekarang ini fokus kerja saja, karena masih ada yang harus dibenahi di daerah yang kita cintai ini,” tandasnya. (Al/*)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button