HeadlineSosial Kebudayaan

Warga RT 20 Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Dengan Jalan Sehat dan Senam Jantung Sehat

Sumsel Independen – Kegiatan yang sering digelar masyarakat di berbagai daerah saat perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) adalah Jalan Sehat dan Senam Jantung Sehat.

Seperti sama-sama di ketahui bahwa jalan sehat dan senam jantung sehat memiliki nilai positif untuk kesehatan tubuh dimana umumnya diadakan di pagi hari dengan berjalan kaki sehingga hasilnya jantung akan sehat dan tubuh akan terasa segar.

Pada Perayaan HUT RI yang ke-76, Warga RT. 20 Kelurahan Talang Aman Kecamatan Kemuning Palembang Kembali mengadakan kegiatan jalan sehat dan senam jantung sehat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Terlihat dengan Protocol Kesehatan yang ketat, ratusan warga RT 20 sangat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam jantung sehat yang terpusat di Lorong Harapan XI, selasa (17/8).

Semangat Ibu-ibu mengikuti Senam Jantung Sehat

Ketua Panitia Kegiatan, Erikawati, S.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membuka pikiran masyarakat dengan membiasakan diri berprilaku hidup sehat. Jalan sehat dilaksanakan pada pagi hari pukul 07:00 WIB menempuh rute sepanjang kurang lebih 1,5 KM dengan start dan finish di Lorong Harapan XI, Kemudian dilanjutkan Senam Jantung Sehat dan pengundian kupon bagi peserta yang ikut dalam kegiatan jalan sehat dan senam jantung sehat.

Baca Juga :   Doakan Gubernur Jawa Timur, Cak Amir Sambut Baik Kehadirian Khofifah Indar Parawansa

“Warga mulai berdatangan dan berkumpul sekitar pukul 06:00 WIB di halaman dekat rumah Ketua RT. 20 guna mengikuti jalan sehat dan senam jantung sehat, dan tak lupa dihimbau kepada seluruh peserta diwajibkan untuk mematuhi Protocol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” Katanya.

Erika menambahkan bahwa jalan sehat warga RT. 20 ini memiliki beragam hadiah, tentunya kepada para peserta harus miliki kupon yang didapatkan atau diambil di tempat yang telah ditetapkan panitia selama berlangsungnya kegiatan jalan sehat.

“Setiap peserta tanpa terkecuali akan mendapatkan hadiah dari kegiatan jalan sehat dengan syarat memiliki kupon yang telah dibagikan oleh pihak panitia”, Jelasnya.

Ketua RT. 20, M. Nawawi, S. IP., MM mengatakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini, warga RT 20 dan sekitarnya merayakannya dengan cara melakuan jalan sehat dan senam jantung sehat secara bersama-sama.

Baca Juga :   Harnojoyo Menjadi Orang Pertama di Kota Palembang yang di Suntik Vaksin Sinovac

“Ditengah masa sulit seperti sekarang ini, warga juga perlu hiburan, tapi hiburan nya dengan cara berolahraga seperti jalan sehat dan senam jantung sehat guna menjaga kesehatan organ tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit,” Jelasnya.

Nawawi juga menghimbau kepada warganya agar tetap menggunakan protocol kesehatan yang ketat dalam setiap kegiatan apapun.

“Patuhi aturan pemerintah dengan menerapkan Protocol Kesehatan disetiap aktivitas tanpa terkecuali dengan standarisasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19”, pungkasnya. (Cak_in)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button