Griya Literasi
Pemkot

Yasmine Ow Ajukan Gugatan Cerai Terhadap Aditya Zoni, Perselisihan Sejak 2022 Jadi Alasan Utama

Rabu, 15 Mei 2024 12:29 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel IndependenPengadilan Agama Cibinong mengonfirmasi bahwa Yasmine Ow telah mengajukan Gugatan Cerai terhadap suaminya, Aditya Zoni. Gugatan tersebut didaftarkan secara online pada tanggal 8 Mei 2024. Humas Pengadilan Agama Cibinong, Danang Karim, mengungkapkan bahwa alasan utama Gugatan Cerai ini adalah perselisihan yang kerap terjadi dalam rumah tangga mereka sejak tahun 2022.

“Perkara yang diajukan Yasmine yang sudah masuk pengadilan, dibuat kuasa hukumnya,” ujar Danang Karim dalam wawancara di ruang kerjanya, Selasa (14/5/2024).

Danang juga menjelaskan bahwa pasangan yang menikah pada Desember 2021 ini telah dikaruniai seorang anak dan tinggal di Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Namun, hubungan mereka mulai merenggang sejak tahun 2022 karena seringnya perselisihan dan pertengkaran.

“Setelah menikah 2021, dia membina rumah tangga di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, sudah punya anak satu. Tahun 2022 rumah tangga mulai goyah dengan alasan sering terjadi perselisihan dan pertengkaran,” lanjut Danang.

Dalam gugatannya, Yasmine Ow juga menuntut hak asuh anak semata wayangnya. Namun, mengenai harta gana-gini, Danang belum dapat memastikan apakah akan menjadi bagian dari gugatan ini.

“Yang baru masuk di gugatan itu baru hak asuh. Apakah harta masuk atau dibahas, kalau dilihat dari gugatan ini belum terlihat,” jelas Danang. Meskipun demikian, Danang tidak menutup kemungkinan bahwa Yasmine dapat menggugat harta gana-gini di kemudian hari, terutama jika mereka memiliki harta bersama yang diperoleh selama pernikahan.

“Apakah setelah perceraian beliau menggugat hal itu, sangat bisa jadi. Bisa mungkin perkiraannya cerai dulu. Setelah cerai selesai sangat bisa jadi kalau selama perkawinan punya harta akan diurus,” tambahnya.

Sebelumnya, kabar tentang keretakan rumah tangga Aditya Zoni dan Yasmine Ow sudah berembus kencang. Namun, Aditya Zoni sempat menampik kabar tersebut dan menyatakan bahwa pernikahannya dengan Yasmine baik-baik saja.

Pasangan yang menikah pada Desember 2021 ini terlihat harmonis di awal pernikahan, namun perselisihan yang terus-menerus akhirnya memicu Gugatan Cerai ini. Perselisihan yang sudah berlangsung selama dua tahun ini nampaknya tidak bisa lagi diatasi sehingga Yasmine memutuskan untuk mengajukan cerai.

Proses hukum ini kini tengah berjalan di Pengadilan Agama Cibinong, dan publik menunggu kelanjutan dari kasus ini. Dalam waktu dekat, pengadilan akan menentukan hak asuh anak serta menyelesaikan berbagai tuntutan yang diajukan oleh Yasmine Ow.(umi)

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode