Griya Literasi
Pemkot

Herman Deru Ambil Formulir Calon Gubernur di Partai Nasdem

Kamis, 2 Mei 2024 19:53 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Mantan Gubernur Sumsel yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Herman Deru, mengambil Formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur di DPW Partai Nasdem Sumsel, Kamis (2/5/2024).

HD yang didampingi juru bicara, H. Alfrenzi Panggarbesi dan sejumlah kader Nasdem diterima panitia pendaftaran.

“Bismillahirrohmanirrohiim, saya mendaftar di Partai Nasdem sebagai cagub,” ungkap HD disambut tepuk tangan seluruh kader Nasdem.

HD yang mantan Bupati OKU Timur dua periode ini menegaskan, meskipun dirinya pimpinan Nasdem, namun dia akan patuh pada prosedur dan mekanisme penjaringan bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang sudah ditetapkan DPP Nasdem.

“Partai Nasdem adalah partai terbuka, memperbolehkan kader maupun non kader yang ingin mendaftarkan diri sesuai mekanisme. Tentu akhirnya DPP yang memutuskan dengan berbagai pertimbangan, seperti hasil survey, kapasitas dan lainnya,” jelas pelopor Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) ini.

HD berpesan kepada panitia penjaringan cakada/cawakada di DPW maupun DPD Nasdem se Sumsel agar memberikan layanan terbaik kepada siapapun yang ingin mendaftar atau mengikuti penjaringan di Partai Nasdem.

“Berikan layanan terbaik kepada siapapun yang mendaftar. Tunjukkan bahwa Partai Nasdem yang kita cintai ini sangat terbuka dan menghargai siapapun yang ingin mendaftar,” papar Bapak Pemerataan Pembangunan Sumsel ini.

HD menegaskan, bahwa Partai Nasdem siap bekerjasama dengan parpol lainnya dalam pilkada serentak di Sumsel November 2024 mendatang. Terutama dengan parpol yang mempunyai kesamaan visi dan cita-cita membangun Provinsi Sumsel dengan 17 kabupaten dan kota yang ada di wilayahnya.

“Tentu Partai Nasdem membuka diri untuk kerjasama politik dalam Pilkada serentak 2024 ini,” kata Ketua ISNU Sumsel ini.

Ditanya wartawan soal wagub yang akan mendampinginya, HD menegaskan dirinya tidak ingin terburu-buru meminang wakil dan masih terus berkomunikasi dengan sejumlah tokoh potensial yang ada saat ini.

“Jangan buru-buru. Harus melalui kalkulator yang matang dengan memperhatikan berbagai faktor untuk mencapai kemenangan. Kalau sdh pas waktunya nanti akan kita umumkan . Jangan sampai sudah diumumkan tiba-tiba berpisah di tengah jalan. Itu Tentu kurang elok. Karena itu tidak boleh terburu-buru,” tutup HD dengan senyum khasnya. (DN)

Laporan: Madon
Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode