Griya Literasi
Pemkot

Pemprov Sumsel Bangun Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan di Desa Sako

Rabu, 30 Agu 2023 23:47 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Sako, Banyuasin yang ke-134 menjadi momentum berharga bagi Gubernur Sumsel, Herman Deru, untuk memperkuat upaya Kemandirian Pangan masyarakat. Dalam acara tersebut, Gubernur Deru turut membagikan bibit tanaman kepada warga Desa Sako, sejalan dengan dukungannya terhadap program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang telah dicanangkannya sejak tahun 2021.

“Gelaran HUT Desa Sako menjadi peluang kita untuk mendukung potensi pertanian di sini. Dalam perayaan ini, mari kita bersama-sama mendoakan agar hasil pertanian warga semakin berkembang. Untuk mendukung hal ini, kami juga memberikan bantuan bibit tanaman kepada masyarakat,” ungkap Gubernur Herman Deru.

Moment perayaan HUT yang berlangsung pada tanggal 30 Agustus ini menjadi panggung bagi Gubernur untuk mengajak masyarakat merenung atas pencapaian yang sudah diraih oleh Desa Sako. “Saat kita merayakan HUT Desa yang ke-134 ini, mari kita sejenak merenung dan bersyukur atas segala kemajuan yang telah dicapai untuk Desa Sako,” tambahnya.

Selain berbagi kebahagiaan, Gubernur juga mengingatkan tentang pentingnya memelihara adat dan budaya dalam era modern yang terus berkembang.

“Kita tidak boleh melupakan akar budaya kita dalam menghadapi kemajuan zaman. Persatuan, kesatuan, dan silaturahmi adalah landasan yang harus kita jaga,” tegasnya.

Dalam acara yang sama, Kepala Desa Sako, Muhammad Herianto, menjelaskan bahwa peringatan HUT Desa Sako ini diselenggarakan bersamaan dengan HUT Republik Indonesia. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Kita Matangkan Ketahanan Pangan Desa Menuju Kesejahteraan Masyarakat.”

“Ini adalah langkah terobosan bagi kita semua. Mengingat bahwa mayoritas masyarakat di Desa Sako adalah petani, dengan luas wilayah mencapai 2400 hektar, kami ingin turut serta memperkuat ketahanan pangan di Sumsel,” terang Muhammad Herianto. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode