Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

KesehatanSosial Kebudayaan

Cegah Penyebaran Covid 19, HKTI Sumsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sumsel Independen – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumsel melalui program HKTI Peduli lakukan penyemprotan cairan Disinfektas dalam rangka menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Upaya yang dilakukan tersebut menindak lanjuti instruksi Bapak moeldoko selaku Ketum HKTI tentang perlunya HKTI peduli membantu pencegahan virus corona, dan juga mengingat terus meningkatnya yang positif corona di Sumsel ini, ” kata Ketua Satgas HKTI Sumsel Peduli, Dr. Afriantoni di Sekretariat HKTI Sumsel, Jalan Tanjung Barangan Palembang, Minggu (19/4).

Disampaikannya, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di beberapa wilayah, seperti Kecamatan Sako, Kalidoni, Sematang Borang, Plaju, dan Kertapati dan sekitarnya sejak pagi hingga menjelang sore.

“Kita akan mengerahkan DPK-DPK HKTI di daerah untuk membantu penyemprotan disinfektan dan kegiatan bermanfaat lainnya di wilayah masing-masing. Untuk wilayah daerah dapat melakukan penyemprotan dengan menggunakan alat semprot hama yang ada di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Baca Juga :   Update COVID-19 Muba: Bertambah 6 Kasus Positif

Semetara itu, Ketua HKTI Sumsel, Heri Amalindo berpesan, bahwa HKTI Sumsel sangat peduli dengan situasi saat ini.

Selain membantu penyemprotan, HKTI juga lakukan pembagikan masker serta beras untuk masyarakat yang terdampak Corona.

Ia juga berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh Corona baik secara ekonomi dan hubungan sosial. Ia juga mengharapkan kegiatan ini juga bisa dilaksanakan di daerah (kabupaten/kota) masing-masing terutama DPK-DPK HKTI Se-Sumsel. (ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button