Griya Literasi
Pemkot

Jajaki Koalisi Baru, Demokrat Tak Mensyaratkan Kursi Cawapres untuk AHY

Kamis, 7 Sep 2023 14:40 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Partai Demokrat dengan tegas menyatakan bahwa mereka tidak akan mensyaratkan kursi cawapres bagi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Ahy) dalam upaya menjajaki Koalisi untuk Pilpres 2024. Keputusan ini diumumkan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, dalam pertemuan di DPP Partai Demokrat pada Rabu (6/9).

“Dalam upaya menjajaki Koalisi untuk Pilpres 2024, Demokrat tidak akan meminta cawapres menjadi syarat,” tegas Herzaky dikutip dari CNN Indonesia

Herzaky juga menegaskan bahwa Ahy sendiri tidak pernah mengajukan diri sebagai cawapres saat masih berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yang pada saat itu mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Alasan Demokrat merasa dikhianati oleh Anies Baswedan adalah karena Anies sudah terlebih dahulu meminang Ahy, namun memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres. Oleh karena itu, Herzaky menekankan bahwa Ahy tidak pernah memaksa diri menjadi cawapres.

“Sudah jelas, bukan masih ingin. Sudah jelas dari Koalisi sebelumnya sampai dengan sekarang, tidak ada permintaan harus menjadi cawapres,” tambah Herzaky.

Dalam pertemuan tersebut, Herzaky juga mengungkapkan bahwa salah satu keputusan yang diambil oleh 38 DPD Demokrat adalah meminta DPP dan Majelis Tinggi untuk menutup pintu dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden. DPD dengan tegas menolak kemungkinan adanya ‘cinta lama bersemi kembali’ (CLBK).

“Satu hal yang pasti, tidak ada kata CLBK. Ini masalah kehormatan partai yang dianggap dilukai dan dianggap dikhianati. Bahasanya seperti itu. Sehingga bagi mereka CLBK tidak mungkin terjadi,” jelas Herzaky. (Ali/net)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode