Griya Literasi
Pemkot

Keren, Siswa SMA Al-Qur’an Malahayati Bandar Lampung Raih Juara 3 Tingkat Nasional

Selasa, 30 Apr 2024 15:23 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Tiga belas Siswa SMA Al-Qur’an Malahayati Bandarkampung mengukir prestasi di tingkat Nasional yang membanggakan nama sekolah. Kita semua tentu bangga saat nama-nama sivwa yang mewakili sekolah dapat mengukir prestasi diajang tingkat Nasional.

SMA Al Quran Malahayati kali ini mengikuti ajang Festival Oliempiade Sains dan Bahasa (FOSB) 2024 yang diselenggarakan oleh Focus Learning Institute dan Al Mansuriyah pada tanggal 27-28 April 2024 pukul 13.00-18.00 WIB.

Tak tanggung-tangung Siswa SMA Al Qur’an Malahayati mengirimkan Siswa terbaik yang dimiliki mereka untuk mengikuti Festival Oliempiade Sains dan Bahasa (FOSB) 2024 dan berhasil menorehkan prestasi dalam skala Nasional.

Mereka meraih medali emas, perak dan perunggu dari berbagai bidang baik fisika, kimia, biologi, matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa arab dan Bahasa inggris.

Nilai tertinggi diraih oleh Umar Fawwar Attaqiy kelas X Ipa a yang berhasil mendapatan perigkat 3 Bidang kimia pala FOSB 2024, disusul oleh beberapa teman yang lain diantaranya:

Umar Fawwaz Attaqiy, Tubagus Fahd Arinal Haq, Muhammad Faisal Drulkarnain, Muhammad Ribkhi Aprilaganta, Ilham Akbar Deulkarnain, Syafa El Kamilah, Zyada Agnia Putri Syabila, M. Oshamah Dhea Lezati, Reyhan Hafiz Al Habsy, Eikel Farid Andrean, Ahmad Faqih Al Habib, Tubagus Fahri Ramadhan.

Kepala sekolah SMA Al Quran Malahayati, Nur Tamim mengatakan bahwa keberhasilan gemilang yang diraih oleh siswanya adalah salah satu bentuk kebanggaan untuk SMA Al Quran Malahayati Artinya sekolah SMA AL Quran Malabhayati diumur yang baru meninjak 3 tahun berdiri sudah mampu bersaing dengan sekolah yang lain dalam kancah Nasional

“dengan keberhasilan mereka membuktikan bahwa kita sudah mampu bersaing dengan Siswa dan siswi dari berbagai sekolah khususnya di Indonesa bahikan sampai masuk 3 besar Nasional, saya pribadi cukup bangga sekali,” Ungkapnya.

Nur Tamim berharap prestasi mereka dapat menjadi motivasi dan contoh bagi Siswa siswi yang lain, dan mereka terus dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki bahkan sampai kancah internasional.

“Saya harap mereka tidak berhenti sampai disini, mereka harus tetap mencoba dalam berbagai event agar dapat memanfaatkan masa muda mereka untuk hal yang positif dan membanggakan sekolah serta orang tua, lebih bagus lagi jika mereka bisa menjadi pelapor motivasi bagis Siswa yang lainnya,” tukasnya. (Ril) 


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode