Griya Literasi
Pemkot

Pj Gubernur Agus Fatoni Resmi Lantik Sandi Fahlepi sebagai Pj Bupati Muba

Senin, 22 Apr 2024 21:11 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni secara resmi melantik Sandi Fahlepi sebagai Pj Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggantikan Apriyadi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Muba di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/4/2024).

Pelantikan ini merupakan tindaklanjut dari Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Nomor 100.2.1.3-969 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Musi Banyuasin Provinsi Sumsel. Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni berpesan kepada Pj Bupati Muba yang baru Sandi Fahlepi untuk meneruskan program dan capaian yang telah dilakukan Pj Bupati sebelumnya.

“Jadi bukan membangun yang baru namun meneruskan. Apa yang sudah dirintis ini hendaknya dilanjutkan agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” ujar Fatoni.

Fatoni mengatakan Kabupaten Muba merupakan salah satu kabupaten yang potensial di Sumsel dan perlu dimanfaatkan dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dia juga berpesan kepada Pj Bupati Muba yang baru untuk mengelola pemerintahan di Kabupaten Muba dengan baik dan penuh ketekunan.

“Maka bersungguh-sungguhlah dan fokus menjalankan tugas sebagai Pj Bupati. Karena akan kita tunjuk juga Plh (Kepala Biro Umum dan Perlengkapan) di sini,” jelas Fatoni.

Kemudian, Fatoni juga berpesan agar Pj Bupati Muba dapat menjaga sinergitas Pemerintah Kabupaten dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan kalangan swasta. Terutama dalam menjalankan sejumlah kegiatan serentak secara bersama.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, sinergi, kolaborasi dengan Forkopimda, Instansi Vertikal serta swasta harus terus dilakukan,” jelasnya.

Beberapa kegiatan serentak itu, di antaranya Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se Sumsel (GPISS), Gerakan Pasar Murah Serentak se Sumsel (GPMSS), Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel (GBRSS) serta Gerakan Penanganan Stunting Serentak se Sumsel (GPSSS) dan terbaru Gerakan Perlindungan Pekerja Informal Serentak se Sumsel (GPPISS).

“Gerakan-gerakan serentak ini harus tetap dijalankan dan bila memungkinkan gerakan ini bisa ditambah lagi,” jelas Fatoni.

Terakhir, Fatoni juga mengingatkan agar Pj Bupati Muba tetap menjaga citra Sumsel dan kondusifitas daerah. Mengingat tak lama lagi pada bulan November 2024 akan diadakan Pemilihan Kepala Daerah.

Selain Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Muba, dalam kegiatan tersebut juga diadakan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Musi Banyuasin Triana Sandi Fahlepi oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni. Pelantikan ini menindaklanjuti Keputusan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Nomor: 08/KEP/PKK PROV.SUM-SEL/ IV/2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi mengaku bersyukur telah dilantik secara resmi. Dia berkomitmen melanjutkan program-program prioritas yang telah dicanangkan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni

“Alhamdulillah hari ini saya dilantik sebagai Pj Bupati Muba. Tentunya saya akan segera bekerja, apa yang sudah baik akan dilanjutkan terutama penanganan inflasi, penurunan stunting, penurunan kemiskinan ekstrem dan lain-lain akan diupayakan ke depannya,” jelas Sandi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Sumsel R.A Anita Noeringhati, Sekda Provinsi Sumsel S.A. Supriono, Pj Bupati Muba periode sebelumnya Apriyadi, Forkopimda Muba, sejumlah Bupati Walikota yang hadir serta Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode