Griya Literasi
Pemkot

Jelang Lebaran, Inflasi Palembang Terkendali

Senin, 1 Apr 2024 21:19 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Pemerintah Kota Palembang terus berupaya untuk mengendalikan Inflasi. Hasilnya terlihat.

Menjelang Lebaran Idul Fitri 2024, misalnya, Pemkot Palembang menyiapkan berbagai program, sehingga berhasil mengendalikan Inflasi di angka 0,46 persen pada Maret.

Angka prosentase itu melampaui Nasional yang sebesar 0,52 persen.

Sementara secara tahunan, Inflasi Kota Palembang hingga Maret 2024 ini sebesar 2,90 persen. Angka ini jauh di bawah angka nasional per tahun atau year on year 3,05 persen.

Pj Sekda Kota Palembang, Gunawan, mengatakan, keberhasilan mengendalikan Inflasi ini sebagai bukti keseriusan Pemkot Palembang.

“Kita terus pantau terutama sampai menjelang Lebaran,” ujar Pj Sekda Palembang, Gunawan, saat rilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palembang, Senin (1/4/2024).

Gunawan mengatakan, berdasarkan hasil rilis BPS boleh dikatakan perkembangan harga-harga di Palembang selama Maret relatif Terkendali.

“Walaupun ada beberapa yang naik harga, namun banyak juga yang harganya turun. Beberapa waktu lalu cabai mahal, sekarang malah harganya turun. Angka kita masih dalam kondisi baik,” ujarnya.

Diakuinya, Inflasi berhasil Terkendali dengan berbagai upaya yang telah dilaksanakan meliputi bazar, pasar murah, hingga pembagian bantuan sosial (bansos), dan lain-lain.

“Tentu kita dari Pemkot Palembang mendukung kegiatan BPS ini karena sangat bermanfaat, infomasi secara rutin disampaikan. Kita berharap semua ikut bersama-sama terlibat dalam pengendalian Inflasi di Kota Palembang,” kata Gunawan.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Palembang, Yudhistira Arya Noegraha, mengatakan, Inflasi Palembang relatif Terkendali dengan baik.

Inflasi bulan Maret 0,46 persen. Ini dipicu salah satunya karena kenaikan daging ayam ras. Sedangkan salah satu faktor turunnya Inflasi harga cabai merah yang sempat naik terus menerus kini mengalami penurunan, harga tomat juga turun,” Yudhistira menerangkan. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode