Griya Literasi
Pemkot

Pengamat Politik: Abusama dan HMD Kemungkinan Bersatu di Pilkada OKU Selatan 2024

Selasa, 23 Apr 2024 15:32 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Perhelatan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024 mendekati waktu pelaksanaannya. Nama-nama calon yang akan bertarung di Pilkada tersebut sudah mulai bermunculan, termasuk Abusama, Iwan Hermawan, Heri Martadinata (HMD), Faisal Ranopa, Hengki Irawan, Sholehein Abuasir, Alkadri, dan Misnadi.

Menurut pengamat politik Kabupaten OKU Selatan, Sardianto S.Sos.,M.M., dari sejumlah calon yang beredar, diperkirakan hanya akan ada 3 pasangan calon yang benar-benar akan maju di Pilkada mendatang.

“Saat ini, Abusama menjadi salah satu yang memiliki peluang besar untuk maju di Pilkada OKU Selatan 2024, terutama setelah mendapatkan dukungan resmi dari partai Golkar,” ungkap Sardianto.

Selain itu, Iwan Hermawan juga diprediksi akan maju berpasangan dengan Faisal Ranopa (Ican), dengan dukungan dari partai Hanura dan kemungkinan dari partai lainnya. Hermawan sudah memiliki jaringan yang cukup kuat di pelosok Kabupaten OKU Selatan.

Namun, terdapat kemungkinan bahwa Heri Martadinata (HMD) dan Abusama, yang diketahui masih satu keluarga, akan bersaing di Pilkada. Menurut Sardianto, jika salah satu dari keduanya maju, kemungkinan besar yang lainnya tidak akan ikut serta.

Peluang bagi calon penantang di Pilkada OKU Selatan 2024 cukup besar, terutama dengan adanya dinamika dan aspirasi perubahan di masyarakat. Sardianto membagi pemilih menjadi tiga kelompok, yaitu yang ingin melanjutkan status quo, yang menginginkan perubahan, dan yang masih belum menentukan sikap.

Sementara itu, terkait bakal calon lainnya seperti Sholehein Abuasir dan Hengki Irawan, Sardianto masih meragukan keikutsertaan keduanya. Meski Abuasir merupakan ketua partai Nasdem di daerah setempat, belum terlihat pernyataan resmi dari pihaknya untuk ikut serta. Begitu pula dengan Hengki Irawan, yang belum mendapatkan dukungan partai secara eksplisit.

Dengan demikian, Pilkada OKU Selatan 2024 diprediksi akan menjadi ajang persaingan yang ketat antara beberapa pasangan calon yang memiliki potensi kuat, namun dengan dinamika politik yang masih berkembang di lapangan. (DK)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode