Griya Literasi
Pemkot

Miris, Akses Jalan Penghubung Antara Kecamatan Mekakau Ilir dan Pulau Beringin Terancam Putus

Senin, 15 Apr 2024 23:06 1 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Akses jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Mekakau Ilir dan Pulau Beringin mengalami ancaman putus total. Lokasi yang terkena dampak terletak di antara Desa Teluk Agung dan Desa Air Baru Kecamatan Mekakau Ilir, dimana terjadi amblas dan longsor yang diduga disebabkan oleh gerusan aliran sungai di sekitar lokasi.

Pantauan wartawan Sumsel Independen pada Senin (15/4/2024), titik jalan yang masih berupa cor beton, merupakan akses jalan milik Kabupaten OKU Selatan yang mengalami amblas dan longsor, memakan lebih dari separuh badan jalan dari tepi sungai di lokasi tersebut.

Terdapat bekas timbunan tanah di atas akses jalan yang mengalami longsor, diduga untuk menimbun jalan yang amblas agar tidak semakin parah. Di sisi sebelahnya, terdapat akses jalan baru yang sedang dalam proses pengerasan sementara, untuk memungkinkan para pelintas tetap dapat melintas dari kedua arah.

Beberapa pengendara dan warga di sekitar lokasi mengungkapkan bahwa amblasnya akses jalan tersebut telah terjadi sekitar satu bulan yang lalu.

“Sudah sekitar tiga mingguan ini kak terjadi amblasnya jalan tersebut,” ujar beberapa remaja putri yang sedang berada di tepi jalan saat diwawancarai oleh wartawan. (DK)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode