Griya Literasi

Perkuat Silaturahim, PCNU Palembang Sinergi dengan Rabithah Alawiyah

Sabtu, 20 Apr 2024 16:57 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Dalam suasana yang penuh kekeluargaan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang bersilaturahmi dengan Rabithah Alawiyah di Palembang, Sabtu (20/4/2024).

Ketua PCNU Kota Palembang, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri, mengungkapkan bahwa tujuan dari silaturahmi ini adalah untuk mempererat kolaborasi dan kebersamaan antara dua kelompok keagamaan yang memiliki pengaruh besar di masyarakat.

“Untuk kita saling sama-sama kedepannya para habaib bersama dengan Kiai-Kiai NU, saling bekerjasama bergandengan untuk memberikan contoh ke yang lain,” Kata Kiai Hendra di Sekretariat Rabithah Alawiyah.

Sebagai wujud nyata dari kolaborasi ini, KH. Hendra mengajak Rabithah Alawiyah untuk mengadakan serangkaian kegiatan bersama. Salah satunya adalah pelaksanaan Halal Bi Halal yang rencananya akan diadakan pada tanggal 6 Mei mendatang.

“Insyaallah kita laksanakan Halal Bi Halal bersama para habaib pada 6 Mei sekalgus akan diisi ceramah Kiai NU dan Habaib,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Rabithah Alawiyah Palembang, Al-Habib Abdurrahman bin Hasan Al-Habsyi, menyatakan rasa syukur dan apresiasinya atas inisiatif ini.

“Ini adalah langkah yang baik untuk memperkuat fondasi kebersamaan kita. Alhamdulillah, kehadiran PCNU Palembang hari ini menjadi titik terang untuk Sinergi yang lebih erat lagi kedepannya,” ungkap Al-Habib Abdurrahman.

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekretaris PCNU Palembang, Ustad Abdul Malik Syafei MH, Pengurus NU Palembang Lainnya, Ustad Sulaiman, Ustad Kgs. Muhammad Ilham, Ustad Pangeran, dan para Habaib lainnya. (Ali)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode